26.4.09

Selamat Pagi, Dunia! :)

Subhanallah..

Ternyata gini yaa rasanya bangun pagi dan langsung bisa menikmati hari^. Sungguh luar biasa nikmat euy! Ditemani segelas kopi hangat dan suara kicau burung-burung bebas yang hinggap di taman sebelah serta udara pagi yang memberikan kesejukan luar biasa dengan kandungan oksigen yang ok punya *sambil tarik nafas dalam2, uuuhff..*, semua bikin gw senang pagi ini!! :D

Maklum, biasanya gw tidur jam 2-3an, bangun jam 5 untuk shalat Subuh sambil pusing-pusing karena tidur kurang. Setelah itu tidur lagi sampe jam 9-10. Kacau lah hari gw karena gw udah kepusingan begitu benar-benar bangun. Dan karena hampir tiap hari gitu, gw ngerasanya fine2 aja, tp sebenarnya nggak sehat banget, bukan?

Perasaan nikmat pagi ini bikin tekad gw semakin besar untuk membiasakan diri hidup sehat, walaupun gw anak ilmu komputer! =9 Hehe, abis emang iya sih, kadang lancar2nya coding itu kalo hari sudah gelap, apalagi makin sunyi, hoho. Udah kayak shalat lail aja yah? ;)

Hoah! Setelah banyak hal yang terjadi akhir-akhir ini yang bikin gw emosional luar biasa (eits, emosional ga berarti marah2 lo^), gw jadi benar-benar bertekad untuk banyak hal dalam hidup gw. Terkait dengan tekad tentang pola hidup, itu juga ditunjang oleh keinginan gw untuk have my own family soon :). Ya, lagian, mana mungkin juga sih gw bangun siang tiap hari, ntar suami gw gimana coba? =9 Apalagi, berita-berita tentang penyakit-penyakit akhir-akhir ini yang terus-terusan meneror gw! Huhu. FYI, almarhum om gw meninggal karena sakit komplikasi. Kemungkinan besar sakitnya itu muncul karena pola hidup yang berantakan, kayak gw kemarin2 gitu mgkn yaa. Mendingan juga orang2, begadang tapi menghasilkan, kemarin2 gw begadang ga jelas gitu malah. Wahwah, ga ngikutin kata bang Roma ni si Ovie. Benar2 begadang-begadang nggak ada artinya. :(

Secara random, inilah tekad-tekad gw :
  • Tidur maksimal jam 12 malem, bangun jam 5, langsung doing some usefull things and also relate to my dreams! :)
  • Minimal 3 jam untuk Scriptov.
  • Minimal 1 jam untuk Buku Angkatan Ilkomerz (kecuali Selasa dan Rabu tentunya! ;p).
  • Minimal 15 menit untuk my noname project*.
  • Minimal 3 exercises materi TOEFL di buku gw.
  • Minimal 10 menit untuk olahraga (lari di tempat, push up, sit up, back up, bersih2 rumah, anything).
  • Harus makan makanan bergizi!
  • Ngerajut itu di waktu senggang dan santai.
  • Ngelanjutin bacaan-bacaan yang tertunda^.
  • Write anything! :)
Umm, perasaan banyak deh. Tapi, segitu dulu aja kali yaa. Yang penting komitmen dan konsisten. Kalo kata temen gw mah, the hardest thing to do is istiqamah, makanya, tekad gw yang terakhir adalah istiqamah.

Allah menciptakan semuanya untuk dinikmati (dengan cara yang syar'i tentunya), termasuk hari yang harus dinikmati dari pagi. Semangat! x)

* noname project
Project sistem yang belum ada namanya dan belum jelas juga desain sistemnya kayak apa. Sebenarnya, ini berawal dari kebutuhan gw, tapi setelah digeneralisir, malah sebenarnya bisa jadi kebutuhan umat. :) Sudah sebulan terakhir nggak ada progress, padahal kata bang Ojan, setidaknya tiap hari harus ngabisin waktu buat mikirin ini. Huhu. Bang Ojan juga bilang, harus cepat2 direalisasikan, karena takutnya ntar disusul orang! Ho3. Ayo Ovie, Smangat! x)

0 comment:

Post a Comment