23.5.07

master and mind

Semalam ov smsan dengan salah satu sahabat. Hmm, biasalah, kalo smsan sama dia pasti awalnya nggak penting banget, eh, keterusan, jadi aja ngobrol macem-macem..

*uuh, gmn ya critanya*

Umm, Kamu, pernah kepikiran masa depan? Sudah ngeh sama umur dan hidup? Pernah iri sama anak kecil?

Naah, temenku itu, dia lagi pengen jadi peterpan! (??)
Yaah, di saat teman-temannya mulai berubah penyayang dan keibuan [including his owner =9], dan berpikir tentang masa depan termasuk menjadi suami yang baik. Naah, lemotnya, gw kira dia beneran belum ngeh sama "semuanya" sampai mikir pengen jadi peterpan! Meski pas mikir gitu, gw juga sebenernya nggak percaya, soalnya menurut gw, dia hampir sama kayak si Gendut, yang sudah mikirin masa depan, blablabla.. Taunya bener aja dong! Padahal udah ngomong macem-macem. Heu, jadi malu..

Katanya,
pengen jadi peterpan yang kayak anak kecil, bebas dan lepas. Bosan dengan rutinitas. Pengen kayak dulu, yang master-of-mind, nggak kayak sekarang, yang mastered-by-mind..

Pernah kepikiran hal yang sama?
Aku? Sering, seriiiing bangett. Suka cape kalo berkutat dengan pikiran dan pemikiran sendiri. Hufh. Berkutat dengan target, visi, misi, segalanya tentang hidup. Pengen jadi anak kecil yang hidup bebas, lepas, tanpa pikiran yang memberatkan, dan semuanya yang menyenangkan! =D

Kalo kata Kak Jun,
"Makanya, gw sering ke Juvenil^, abis banyak anak kecil. Refresh! Lucu-lucu, lepas dan penuh semangat. Banyak belajar dari mereka.."

Hmm,
mungkin karena sudah mencuri start akan pemikiran tentang itu semua. Jadi, waktu orang-orang mulai ngeh, gw malah mulai bosan. Mungkin kamu juga seperti itu, Teman!*haha, lagi-lagi kita saling mengerti* Tapi, buat gw itu cuma sebatas keinginan, yang mungkin akan terealisasikan secara tidak sengaja ketika klimaks kebosanan, tentunya untuk kurun waktu yang tidak lama. Yah, hanya pelampiasan, mungkin. Asal nggak jadi lupa tentang semua yang harus dipikirkan, nggak 'papa lah kalo sekali-sekali kayak anak kecil, ke beberapa objek tertentu! Hehe..

Hmm,
mungkin kepenatan akan ke"mastered-by-mind" itu salah satu yang bikin gw jadi suka diam akhir-akhir ini. Besarnya sih karena pernah bersua langsung dengan alam. Menyadari betapa nikmatnya menikmati dan merenung sendiri. Nah, apalagi kalo lagi penat! Walau ruaame, tapi suka berasa sendiri dan mengasingkan diri, kalo bisa. Menikmati. Berusaha, setidaknya. Tapi, tetep Ov yang sanguinis dan ceria ko! :)

Yah, beruntung lah umur segini qt udah jadi mastered-by-mind! Apalagi sudah lebih jauh ngeh tentang masa depan dan hidup. Setidaknya di beberapa segi tertentu. Dan, perlu diingat juga! Buat apa sih kita hidup? Buat Allah SWT kan? :)

Buat kamu, Teman,
lagi-lagi kita sama! Semoga kita bisa lebih mengerti dan memahami hidup. Lalu, bisa saling berbagi makna. Ayo semangat! ^.^ Kalo mau jadi peterpan, gw juga mau ko jadi temen mainnya peterpan! Hehe..

Ps:
^Juvenil^
Taman bacaan yang didirikan oleh segilintir orang yang menamakan dirinya ___ *lupa*. Pendirinya kebanyakan ada;ah anggota UKF angkatan 0, dan angkatan-angkatan berikutnya menjadi "pengisi" taman bacaan itu. Banyak bangett anak-anak yang suka dateng kesitu. Menyenangkan!! :D

1 comment:

ciramudya said...

cira ga mau ah balik ke masa lalu vi...
penuh penderitaan...!
apalagi temen2nya pada resek!!!

Post a Comment