30.7.09

From Zero to Hero

Rencana Allah itu selalu indah, percaya deh.

Kemarin-kemarin gw kelenger melajarin codingan orang yang ribetnya masya Allah. Okay, pada akhirnya gw mengerti, lalu bisa melanjutkan sesuai dengan requirement yang diinginkan. Lalu, di tengah jalan, gw jadi membantu seseorang ngerjain project webnya. Okeh okeh! Dan gw ujicoba pake smarty yang dipake sama codingan ribet di tempat kerjaan gw. Padahal gw belum pernah make sebelumnya. Pernah pun cuma secuil. Dan gw nekad karena excited dan penasaran. Dan ya, si smarty memang sangat smart luar biasa! :))

Lalu, alhamdulillah gw berhasil menyelesaikan project itu dalam 2 malam bersama seorang kesayangan. Dimana dia mengerjakan desain dan gw bekerja dengan logika *smarty banget! Dan di situ gw sangat banyak belajar dan banyak memahami. :)

Taukah? Hari ini gw mendapat informasi bahwa gw boleh coding ulang sistem yang sedang gw kerjakan di kantor! WOW! Terbukti kan? Rencana Allah luar biasa indah. Mempersiapkan gw untuk belajar sedikit dulu di awal, mempelajari struktur kerja sistem sebelumnya, baru dihadapkan pada pengembangan program mandiri (baca : full diri sendiri) dengan melibatkan 50an tabel dalam waktu satu setengah bulan dan itu di luar skripsi.

Gw pasti bisa!

3 comment:

Unknown said...

wew..coding aku yang kemaren ya vi..heheh..ribet emang :p

Ovie Asykari said...

He?
Bukan Na, codingan di kerjaan. Susah PARAH! Kagak ada dokumentasinya coba?! Databasenya aja 49 tabel. Pake Smarty AdoDB dsb yg belum pernah ov sentuh. Tapi alhamdulillah udah bisa sekarang.. :))
Yg Flex, petanya udah keluar Na, alhamdulillah..

arifn said...

hohoho..
selamat ya vie... jangan menyerah!!
perjalanan baru saja dimulai.. ^^

btw,, aku baru masukin theme baru di blog.. mohon komentarnya..

terima kasih sebelumnya..

Post a Comment