16.5.09

Tiga Untai Satu Rantai

Akhir2 ini gw pengen berbagi banget tentang beberapa hal. Cuma, gw bingung gmn nulisnya, as usual, ho3. Dan beberapa hari, seorang kesayangan menuliskan 4 notes di facebooknya, dan 3 dari itu begitu berasa buat saya. Ya ya! Itu tentang beberapa hal itu! ;)

Dan, karena mungkin nggak semua punya FB, setelah ijin sama penulis aslinya, mari saya bagii. Berikut isinya, dan di bawahnya adalah isi dari pikiran saya..

--
Tiba-tiba Terngiang
Kita ga butuh orang ga loyal. (Savero, 2003)
Skill bisa diasah, tapi kemauan ngga. (Sukamdani, 2009)
Itu sangat gw akui. Mau skillnya kerend juga, tapi kalo niatnya setengah2, ga loyal, sama aja enol besar! (Yah, walaw mgkn ga besar2 amat enolnya). Nyatanya, gw memang pernah ketemu sama orang yang setengah2 padahal sbnrnya dia bisa tp jadi nothing at all, sementara ada yang lain yang mungkin sebenernya biasa aja, tp dia berkemauan dan jadi luar biasa pada akhirnya. Salut!

Ini juga sempet ngingetin gw sama masa2 SMA dulu. Waktu gw daftar jadi Perwakilan Taekwondo di OSIS, mgkn skill gw copo abis. Tapi gw cinta Taekwondo. That's the point!

Banyak hal yang pernah gw lewatin dan semua memberikan pelajaran penting dan membentuk gw juga pada akhirnya. Itu kenapa ketika gw memutuskan untuk join pada sesuatu, gw punya takaran loyal yang tinggi dan karena memang ketika gw memtuskan, gw nggak cuma memutuskan untuk ikut melainkan gw memang mau. Mau yang nggak cuma mau, tapi memang bener2 mau. That is it!

Ah, begitu OSIS & Smansa sudah membentuk gw sangat. :)

Semua berawal dr kemauan, berbuah loyalitas*, diiringi ikhlas
Insya Allah^.. :)


*Betapa gw sangat menikmati loyalitas shg gw menganggapnya sbg buah yg lezat untuk dinikmati. :)
--
Kado Terbesar
Kado terbesar yang bisa gw kasih ke orang lain:
penerimaan tanpa syarat atas seseorang, tanpa semua atribut sekaligus dengan semua atribut yang melekat di dia.

Kado yang buat 'beli'nya juga butuh perjuangan banget buat gw. Makanya, sepengen apapun tetep aja ga banyak yang gw kasih kado ini..


Kalo kamu, gimana?
Kado terbesar apa yang bisa kamu kasih ke orang lain? Dan bolehkah suatu hari gw dapet kado-terbesar-versi-gw dari kamu?
Kado terbesar dari gw :
Penerimaan tanpa syarat dan pemberian tanpa 'sebab'.

Kado itu ga murah loh. Butuh proses luar biasa yang akhirnya bikin saya dapet juga. Perjuangan edun, pengorbanan juga. Dan, ketika gw sampai ke dalam fase itu, fase dimana gw bisa ngasih kado itu, luar biasa banget rasanya. Nggak ada tanda tanya, nggak ada kecewa-kecewa (yg ga penting maksudnya). Dan pada akhirnya, itu kado nggak cuma buat dia, tapi saya juga. :)

FYI, i have a great sense of giving & surprising loh!^ *he?=9*


--
Ga Bisa Karena Ga Biasa dan Ga Berlatih
Oke. Ini note keempat yang gw tulis hari ini. Bukti kalo makin stres gw akan makin ngelantur.
Dan di note ini kayaknya kalimat-kalimat gw kemungkinan besar bakal ga koheren. Nulis udah ga pake CI yang bener lah *hayo yang Psiko 2005 inget ga apa itu CI?!* pokoknya..

Pas gw jadi fasil OBM taun lalu kan udah kayak apal banget yah tuh isi materinya apaan, termasuk "Kalo kerja kelompok jangan ada spesialisasi" maksudnya jangan sampe tiap ngerjain tugas kelompok yang bikin latar belakang si A, terus teori si B, analisis si C, bikin slide presentasi si D, dan yang presentasi si E. Sepanjang semester 7 di mana kehidupan pertugasan gw isinya KAUP sama Pelatihan II yang artinya gw ketemuan sama temen sekelompok bisa bener-bener 7 hari seminggu itu materi-materi OBM berasa banget benernya. Cumaaa,, buat materi yang satu tadi berasa bangetnya baru sekarang pas skripsi.

Gw mau bikin latar belakang, pusing soalnya biasanya dikerjain Talitha. Gw mau bikin kuesioner pake Publisher, rariweuh soalnya biasanya dikerjain Anna. Ahahaha ampuuuuuun..

Maka gw harus belajar. Minta feedback soal latar belakang dan minta diajarin make Publisher. Meskipun kepepet kan jadi dapet ilmunya, dan nanti kalo harus bikin lagi udah bisa.. Semangat ah Ne!

---
ps buat yang 2008: Udah ngerasain belum kenyataan dari apa-apa yang diomngin dan disimulasiin di OBM dan PMB?!
Itu juga sangat berasa buat gw sekarang. Dimana ketika RPL, PKL dan tugas2 lainnya kerjaan kita dibagi. Ada yang desain, ada yang coding, ada yang analisis dan sebagainya. Tapi nyatanya, ketika skripsi di depan mata, semua harus dikerjakan sendiri. Titik.

Oh, begitu indahnya bukan proses skripsi?^
--

Subhanallah yaa hidup ini.. :)

0 comment:

Post a Comment