29.5.09

Dialog Menegangkan yang Ternyata Menghangatkan :)

Sungguh, saya sedang dipenuhi keharuan yang teramat dalam. :')

Ketika pikiran banyak mengaduh begitu gaduh. Tentang buku angkatan dan konflik-konfliknya yang luas cakupannya. Tentang rencana-rencana saya yang selalu terlihat semakin berantakan. Tentang skripsi saya yang seringkali tertunda dikerjakan.

Dan dilema2 itu terus menghantui saya seperti suara2 aneh yang seringkali menemani saya beberapa malam terakhir ini. Semua sudah terbukti, kecuali dilema yang paling akhir. Skripsi.

Tadi waktu buka FB dan menganggurkannya begitu saja, tiba2 ada yang menyapa. Dan hey tebak siapa? Orang itu adalah beliau, pembimbing skripsi saya. Jyaa! Berdegup begitu kencang ini jantung begitu tau beliau yang menyapa. Dan ternyata oh ternyata, ketika cakap-cakap semakin akrab, belakangan begitu eksplisit kata2nya, yang intinya, beliau begitu memahami apa yang sedang saya hadapi. Malah pesan 1 buku!^ *sampai pengen nangis rasanya, beneran deh! x')*

Subhanallah bapak.. :')

Maafkan si ovie ini yang sering bikin khawatir.
Maafkan si ovie ini yang sering bikin pusing.
Maafkan si ovie ini yang sudah 2 minggu tidak minta dibimbing.

~ Janji, Pak! Abis ini buku naik cetak, Ovie akan lebih sering bimbingan lagi :D

28.5.09

Acak-acakan Mendekati Deadline Buku Angkatan

Ya, ini pikiran saya sedang acak-acakan. Begitu juga dengan kerjaan. Apalagi si skripsi. Huf. Nah, disini saya hendak sedikit bercerita tentang acaknya pikiran di kepasa saya. Ini dia!
~
Masih ada banyak halaman yang belum didesain. Gamua bilang tepatnya, biar kalian menerka, dan buat yang pesan biar tenang2 saja. Hihi..

~
Pusing, cape, lelah. Huhu, desain itu bikin stres kalo si inspirasi nggak jua datang. Walau upaya pencarian trus dilakukan, tapi tetap saja pelakunya tak jua kelihatan. Gyaa! x(

~
Bagian desain saya itu bagian precious moments, dan artinya saya harus membekukan semua ke-precious-an moment2 yang pernah dilalui bersama. Percaya deh, that is SO HARD! Tapi, saya semangat! Hihi. Dan ujung2nya, malah haru biru yang menguasai saya akibat pilih2 foto yang bikin saya flash back dan mengingat momen2nya yang SANGAT PRECIOUS. Gyaa! x')

~
Ah, Ilkomerz 42, begitu kita luar biasa. Pas kemarin minta data dan desain organigram buatan si Ibonk, jadi inget, dulu kita bikin organigram aja, yang mungkin keliatan simpel, sampe segitunya. Dan sampe kepikiran bikin shoutbook untuk diputerin di kelas kalo kita lagi kegaringan. Inget ga sih, dulu tiap ada pengumuman muter, pasti begitu beres kuliah itu pengumuman isinya udah nggak normal, haha..

~
Skripsi. Skripsi. Skripsi. Aku pengen skripsi! Umm, jika Pak Hari baca ini, perkenankanlah saya untuk memohon maaf kepada bapak karena tidak melakukan bimbingan 2 minggu ini. Hiks hiks..

Well, masih BANYAK lagi sebenernya! Yah, semoga semua yang ada di depan mata dipermudah penyelesainnya oleh Allah SWT. Amiiin..

SMANGAT! SMANGAT!

24.5.09

Simple but Unexplainable

Sepanjang jalan saya berpikir gimana cara biar ni 2 bocah nggak ribet nganterin saya ke stasiun. Karena kalo sampai matahari, bakalan riweuh muternya.

Ben, daripada elu muternya riweuh, mending ntar elu belok lewat Salak..
Nah, itu dia yg mau gw tanya. Gimana?
Iya, elu lewat Salak, lurus, trus langsung de..
He?
Iya, ntar si Ov brarti turunnya di Taman Topi..
Iya, ntar gw jalan dikit Ben ke stasiunnya..
Wah! Ga asik dong berarti ga nyampe depan stasiun persis? Gw kan pengennya nurunin di depan pintu stasiunnya.. *sambil tengil*

Mobil melajur semakin dekat ke Hotel Salak. Dan ga lama, si Alben tetep bawa mobilnya melaju ke depan tanpa menghiraukan belokan Hotel Salak yang saya rekomendasikan.

*kaget* He? Elu mau lewat mana Ben?
Kan ntar biar gw turunin lu depan stasiun Vie..
Iya Vie, kita kan tau, sebenernya elu sendirinya juga orang2 udah pada takut, yang ada juga malah elu yang gocok*, tapi, yaah, masa elu sendirian juga?? *tengil poool*
He? *terharu*
Tapi kan macet dan jauh gila muternya, ben..
(FYI, mobil ini jalan dari arah Sempur mau ke stasiun. Berarti saya harus lewat matahari, teruss, sampe Plaza Jembatan Merah, muter di BTM, baru deh belok stasiun. Dan daerah situ kalo malem -dan semalam adalah malam minggu- crowded abis. Macet!)
Ah, gampang sih, santaii..
Aih Alben, betapa Yogja telah membuatmu semakin jantan..
(Dan kami bertiga terbahak. Entah menertawakan kata2 saya atau menertawakan kebersamaan kita yang lama sangat tak terasa. Aih, betapa kalian adalah teman buat saya! :D *haru biru*)

Dan mobil melaju, dengan skenario tepat seperti yang diduga. Macet sangat! Tapi juga benar, saya turun tepat di depan stasiun. :)

Well, maybe that's simple, but that hearts me much. :')

Saya itu macam orang yang susah minta ke orang. Entah itu minta dianterin, minta didengerin kalo mau curhat, macem2 lah. Itu jadi bikin saya mandiri, mana saya dari lahir sendiri (ga punya ade kakak maksudnya =9). Saya nggak mau tergantung sama siapapun. Meskipun sekarang punya kesayangan yang, beneran deh, selalu ngerti dan pretending saya nggak ngaruh sama sekali karena dia selalu tau. Nggak mau bergantung kan bukan berarti nggak sosial juga. Saya juga suka cerita dan ngocol bareng orang2 yang saya sayang. (Temen saya itu smuanya saya sayang!^)

Dan karena momen semalem itu, saya sadar kalo saya memang pernah mengalami diskriminasi semacam komen saya di notes ini. Tapi ternyata banyak banget temen2 yang OK punya! Inget masa SMA yang sering dianterin sampe stasiun. Inget Bayu yang pernah janji nganterin saya sampe Bojonggede. Inget Indra yang sering nganterin saya sampe kosan juga walau sambil curhat juga, hehe. Inget Fuad yang suka anter jemput saya. Banyak sangat lah! Walau yang paling OK (buat saya) tetap Ibonk! Selalualways klo kt Adint mah. *Ya iyalah Vie =9*


Uwh. Ini, kata-kata ini beneran belum bisa mewakili perasaan saya yang sebenarnya. Makasii yaa Teman! :)

Cepet sembuh jugaaa Gilang! Sampe mampir gitu di mimpi saya semalam. ;)

*Gocok itu senggol bacok. Kosakata ini dibuat sm temen sepermainan IPA 5 yang garelo pisan buat saya karena suka naek kereta dgn gagah berani dan metal abis serta seringkali menjajah mereka pria2 IPA 5. Damai, ok? x)

22.5.09

Cinta Tiada Akhir

Designed by Ovie Asykari


Besok aku pulaaang! :D

20.5.09

degdegan

ih, sama kamu bikin bahagia trus.

walau pernah juga kesel-kesel pertamanya.
walau pernah juga lama-lama nunggunya.
walau pernah juga nggak ngerti-ngerti juga.
semua jadi biasa aja, walau nggak semudah itu pada awalnya.

makasih yaa udah ngenalin si positif thinking! :D
sekarang, jadi akrab banget sama dia kalo lagi kyk gini. ho3.
tapi ya gini ni, jadinya malah degdegan. =9

pokonya,
tiati yaa kamu. aku tunggu. slalu. yah? :)

18.5.09

Idealis atau Realistis (2)

Di saat orang mikirin kelulusan,
gw malah pengen menikmati perkuliahan.

Di saat orang sibuk memenuhi syarat2 seminar dan sidang,
gw malah pengen ngabisin waktu sama teman2.

Di saat orang cari kerja buat dapet uang,
gw malah pengen kerja buat nambah pengetahuan.

Di saat orang pengen lulus cepat,
gw malah pengen nyari tantangan.

Percaya deh,

Seidealisnya gw, gw punya cara untuk tetap berada pada jalur yang realistis. Entah itu gw ngajar praktikum sambil ngerjain skripsi, entah itu memaksimalkan kerjaan yang sedang dijalani, entah itu berkutat dengan hal yang bermanfaat buat orang banyak daripada diri sendiri (walau gw percaya, akhirnya gw mendapatkan lebih banyak dari itu! :D), entah itu eksplorasi akan hal2 yang sama sekali belum pernah saya ketahui (yang ini tentang skripsi coy! haghag!). Semua itu gw jalani dengan cara gw sendiri. :) Ya, walau mungkin ada juga yang ngejalanin beberapa hal yang serupa dengan gw dan nggak secapruk gw gitu. *Haha! Dsr Ov!*

Subhanallah loh. Idealisme ini justru membawa hal2 yang tidak terpikirkan (yang mungkin diinginkan byk orang) tiba ke gw secara luar biasa skenarionya *makasi ya Allah :)*. Dan gw percaya, entah kenapa, idealisme gw yang sederhana ini insya Allah bisa bikin gw jadi orang yang lebih baik. Amien.

Gw suka banget ngequote ini : "Sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain." Dan ternyata ya, manfaat untuk kita jauh lebih besar daripada itu, jika kita mau ikhlas dan mensyukuri. :)

16.5.09

Saya dan Mereka yang Saya Sayang

Wahwah! Hectic juga perasaan saia malam ini, sampe bingung mulai dari mana nulisnya. ;)

Untuk opening, mari kita liat tittlenya. Saya dan Mereka yang Saya Sayang. (Well, silahkan berpikir dan menyimpulkan sendiri =9)

Ini berawal dari salah satu kesayangan* yang bercerita tentang perasaan dia. Dan ceritanya sangat mencerminkan perasaan gw di masa lalu. Yah, nggak lalu2 banget sih, tp setidaknya beberapa saat yang lalu. Intinya, ini tentang pertemanan. (Nah, ini malah gw yang curhat, ho3)

Pernah berasa nggak punya teman? Gw pernah! Pernah banget.
: Gw ada dalam forum, tapi gw nggak ngerasa orang ngeh kalo ada gw disitu. Gw ada dalam sekelompok pertemanan, tp kalo cabut gw suka nggak diajak. Dsb..

See? Is that hurt at first? Pasti lah. Banget. (Duh, gw bingung ni mau kemana lagi arahnya. Random!)

Lalu lalu, ternyata, 'gw nggak ngerasa orang ngeh kalo ada gw disitu' adalah pernyataan dimana gw sebagai subjek dan nggak adalah notasi negatif dari kejadian tersebut. Dan kejadian itu berindikasi negatif karena ada peran subjek, dimana sayalah subjek pada kejadian itu. Dan tau nggak, ada slogan iklan yang bilang, "Nggak semua yang elu denger itu bener." Dan mungkin, perasaan yang gw denger waktu itu nggak bener. Well, tau lah, perasaan itu sangat dinamis, bukan? ^^

Perasaan kedua. Pada akhirnya itu bikin gw instropeksi. Dan lalu gw sadar, mungkin mereka gitu karena justru mereka mencoba memahami. Karena gw sering pergi2. Sering nggak ada. Dan sebagainya, dan sebagainya. Tuh kan! Itu gara2 gw lagi..

Maka, gw berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik dari gw.

Gw mencoba lebih aktif dan kelihatan di forum sehingga orang ngasih feedback dan akhirnya gw ngerasa gw ada. Gw mencoba memaksimalkan waktu gw ketika sama teman2. Bercanda-canda, listening carefully to their stories, seru2an, apalah! Dan nggak lupa gw menjelaskan, kenapa gw sering pergi2.

Trus, apa itu merubah segalanya?

Ada yang berubah. Tapi jelas nggak semuamuanya. Trus perasaan gw gimana? Still hurt, anyway. Dan gw justru terpuruk saat itu. Ngerasa ga guna. Sepi. Sendiri. Mending pergi jauh deh! Tapi setelah dipikir2, apa coba perasaan gitu? Masa kalah sama perasaan sendiri? Point toward this post, gitu deh perasaan gw waktu itu. Trus curhat sama kesayangan yang selalu stay kapanpun dimanapun *love you!*. Hohoww, he inspires me MUCH!

Dan taukah, inilah salah satu kado terbesar yang gw definisikan di postingan sebelum ini.

Gw nggak mau cape2 mikir lagi. Gw cuma tau kalo gw mau ngasi tanpa sebab dengan penerimaan tanpa syarat ke orang2 yang gw sayang. Dengan cara gw sendiri tentunya. Yang mgkn, gw ga bisa terus2an stay, tp sebenernya i always stay with some way.

Dan, lagi2, ketika pikiran gw kembali negatif, gw akan berusaha memberikan nilai negatif pada pikiran negatif gw tersebut sehingga hasilnya menjadi positif. Dan ketika gw ngerasa mereka nggak ngerti. Maka gw akan memberikan nilai baru pada variabel mereka karena pada akhirnya gw sadar, mereka (with new value) itu ngerti dan sudah sangat luar biasa buat gw. Mereka yang mungkin nggak keliatan, padahal mereka selalu ada. Selalu. So, apa lagi coba yang dikhawatirkan?

Well, kadang tetap aja gw ngerasa sendiri dan susah yang ngerti. Tapi gw nggak musingin itu lagi. Apalagi setelah baca ini. Mungkin gw adalah si-tidak-mainstream, setidaknya di lingkungan gw sekarang. Haha.. *miris =9* Dan kesendirian itu pilihan, ternyata.

Well, apapun yang terjadi, i only have to mastering my mind. Berpikir positif, dan mengalihkannya ketika pikiran sudah mulai negatif. Gw cuma mau ngasih yang terbaik. Titik.

Ah, big hug buat semua kesayangan gw lah pokonyah! >.<

*Ini beda lagi kesayangannya lo.
Haghag! Kesayangan gw banyak banget yak? ;)

Tiga Untai Satu Rantai

Akhir2 ini gw pengen berbagi banget tentang beberapa hal. Cuma, gw bingung gmn nulisnya, as usual, ho3. Dan beberapa hari, seorang kesayangan menuliskan 4 notes di facebooknya, dan 3 dari itu begitu berasa buat saya. Ya ya! Itu tentang beberapa hal itu! ;)

Dan, karena mungkin nggak semua punya FB, setelah ijin sama penulis aslinya, mari saya bagii. Berikut isinya, dan di bawahnya adalah isi dari pikiran saya..

--
Tiba-tiba Terngiang
Kita ga butuh orang ga loyal. (Savero, 2003)
Skill bisa diasah, tapi kemauan ngga. (Sukamdani, 2009)
Itu sangat gw akui. Mau skillnya kerend juga, tapi kalo niatnya setengah2, ga loyal, sama aja enol besar! (Yah, walaw mgkn ga besar2 amat enolnya). Nyatanya, gw memang pernah ketemu sama orang yang setengah2 padahal sbnrnya dia bisa tp jadi nothing at all, sementara ada yang lain yang mungkin sebenernya biasa aja, tp dia berkemauan dan jadi luar biasa pada akhirnya. Salut!

Ini juga sempet ngingetin gw sama masa2 SMA dulu. Waktu gw daftar jadi Perwakilan Taekwondo di OSIS, mgkn skill gw copo abis. Tapi gw cinta Taekwondo. That's the point!

Banyak hal yang pernah gw lewatin dan semua memberikan pelajaran penting dan membentuk gw juga pada akhirnya. Itu kenapa ketika gw memutuskan untuk join pada sesuatu, gw punya takaran loyal yang tinggi dan karena memang ketika gw memtuskan, gw nggak cuma memutuskan untuk ikut melainkan gw memang mau. Mau yang nggak cuma mau, tapi memang bener2 mau. That is it!

Ah, begitu OSIS & Smansa sudah membentuk gw sangat. :)

Semua berawal dr kemauan, berbuah loyalitas*, diiringi ikhlas
Insya Allah^.. :)


*Betapa gw sangat menikmati loyalitas shg gw menganggapnya sbg buah yg lezat untuk dinikmati. :)
--
Kado Terbesar
Kado terbesar yang bisa gw kasih ke orang lain:
penerimaan tanpa syarat atas seseorang, tanpa semua atribut sekaligus dengan semua atribut yang melekat di dia.

Kado yang buat 'beli'nya juga butuh perjuangan banget buat gw. Makanya, sepengen apapun tetep aja ga banyak yang gw kasih kado ini..


Kalo kamu, gimana?
Kado terbesar apa yang bisa kamu kasih ke orang lain? Dan bolehkah suatu hari gw dapet kado-terbesar-versi-gw dari kamu?
Kado terbesar dari gw :
Penerimaan tanpa syarat dan pemberian tanpa 'sebab'.

Kado itu ga murah loh. Butuh proses luar biasa yang akhirnya bikin saya dapet juga. Perjuangan edun, pengorbanan juga. Dan, ketika gw sampai ke dalam fase itu, fase dimana gw bisa ngasih kado itu, luar biasa banget rasanya. Nggak ada tanda tanya, nggak ada kecewa-kecewa (yg ga penting maksudnya). Dan pada akhirnya, itu kado nggak cuma buat dia, tapi saya juga. :)

FYI, i have a great sense of giving & surprising loh!^ *he?=9*


--
Ga Bisa Karena Ga Biasa dan Ga Berlatih
Oke. Ini note keempat yang gw tulis hari ini. Bukti kalo makin stres gw akan makin ngelantur.
Dan di note ini kayaknya kalimat-kalimat gw kemungkinan besar bakal ga koheren. Nulis udah ga pake CI yang bener lah *hayo yang Psiko 2005 inget ga apa itu CI?!* pokoknya..

Pas gw jadi fasil OBM taun lalu kan udah kayak apal banget yah tuh isi materinya apaan, termasuk "Kalo kerja kelompok jangan ada spesialisasi" maksudnya jangan sampe tiap ngerjain tugas kelompok yang bikin latar belakang si A, terus teori si B, analisis si C, bikin slide presentasi si D, dan yang presentasi si E. Sepanjang semester 7 di mana kehidupan pertugasan gw isinya KAUP sama Pelatihan II yang artinya gw ketemuan sama temen sekelompok bisa bener-bener 7 hari seminggu itu materi-materi OBM berasa banget benernya. Cumaaa,, buat materi yang satu tadi berasa bangetnya baru sekarang pas skripsi.

Gw mau bikin latar belakang, pusing soalnya biasanya dikerjain Talitha. Gw mau bikin kuesioner pake Publisher, rariweuh soalnya biasanya dikerjain Anna. Ahahaha ampuuuuuun..

Maka gw harus belajar. Minta feedback soal latar belakang dan minta diajarin make Publisher. Meskipun kepepet kan jadi dapet ilmunya, dan nanti kalo harus bikin lagi udah bisa.. Semangat ah Ne!

---
ps buat yang 2008: Udah ngerasain belum kenyataan dari apa-apa yang diomngin dan disimulasiin di OBM dan PMB?!
Itu juga sangat berasa buat gw sekarang. Dimana ketika RPL, PKL dan tugas2 lainnya kerjaan kita dibagi. Ada yang desain, ada yang coding, ada yang analisis dan sebagainya. Tapi nyatanya, ketika skripsi di depan mata, semua harus dikerjakan sendiri. Titik.

Oh, begitu indahnya bukan proses skripsi?^
--

Subhanallah yaa hidup ini.. :)

15.5.09

Gw BANGET deh pokonya! :D

14.5.09

Quotes Bimbingan (1)

[12.05.09 - tengah malam - via FB]

Jangan terlalu banyak eksplorasi. Nanti malah nggak beres2..

Sudah kamu tidur sana, biar nggak pusing lagi..
(status FB saat itu : 'pusing sangat, astagfirullah.')


[14.05.09 - jam 3(sore)an - langsung ]

Udah yah, jadi gitu aja skenarionya. Setuju? Nggak usah belok-belok lagi. Besok bikin interface, dan coba pake satu KML dulu di interfacenya, baru nanti tambah2in lagi.

Kamu jangan ngerjain Buku Angkatan aja. Ntar yang lainnya udah bawa bukunya, kamu masi ngerjain skripsi lagi. ^^


Subhanallah yah? :)

Ayo Ovie, smangat! Allah SWT sudah sangat baik merencanakan ini semua, dan pembimbing saya memudahkan segalanya. Belum pembimbing2 bayangan yaitu teman2 dan kakak2 yang sering saya tanya2, hehe.. =9

Hmm, yaa, walau yang membuat semuanya sedikit sulit adalah karena saya idealis dan perfeksionis yang kadang kurang realistis (karena nggak ngeh ttg beberapa atribut hidup yang sebenernya penting mgkn, ho3).

Well, sekarang Ovie sudah sadar! :)
Itu tidak lagi mempersulit, tapi justru bisa membuat saya melejit. Hahay! Bisa kok tetap idealis tapi realistis menghasilkan sesuatu yang bagus dan maksimal dengan perfeksionis yang Ovie punya!^ Insya Allah..

Untuk yang ini, hasil dan proses punya kapasitas sendiri untuk keduanya yang nggak bisa ditolerir. Dan dua2nya masing2 100% karena sudah saya bedakan klasifikasinya.

SEMANGAT! x)

"Wartawan Ya Mbak?"

Siang itu saya duduk di stasiun Bojonggede, menunggu kereta tujuan Bogor. Bawaan saya ripuh, seperti biasa. Tas berisi iciQ dan perangkat elektronik lainnya yang cukup besar dan heboh dibawa saya plus tas selempang berisi Lumix sayang. Keren! Saya suka ngerasa gitu kalo bawaan saya ripuh dalam takaran rata2 ripuh versi saya. *biar beratnya 'nggak' berasa sebenarnya, hehe =9*

Terkait dengan ripuhnya saya, saya itu kalo bawa barang emang suka ripuh. Hehe, bawa diri aja ripuh. ^^

Pertama, saya memang nggak bisa nyeleksi barang kalo mau bepergian, walau itu ke kampus sekalipun, dan itu berlaku sejak saya SD yang waktu itu saya selalu bawa semua buku. Alhamdulillah pertumbuhan saya masih normal, tak terhambat oleh beratnya buku yang saya bawa waktu kecil dulu, ho3.

Kedua, entah kenapa barang yang saya bawa selalu besar dan berat, ho3. Entah itu buku tebal, binder berisi kerjaan, iciQ, Daru, baju, tebal lah pokonyah! Dan kayaknya udah jadi semacam trademark kalo bawaan saya itu selalu ripuh. Haha! Ini, liat aja foto saya sebelah kiri, waktu Acara Keakraban 01. Bawaan saya 3, tas gendong, tas tangan dan tas Lumix. Malah kadang Lumixnya dikalungin barengan sama henfon. Hahay! Betapa ripuhnya. FYI, acaranya nggak nginep looo..

Jadi, bawaan default saya sekarang2 ini :
1. Tas gendong isi iciQ, alat tulis dan kadang bahan rajutan *hahay*
2. Tas selempang Lumix sayang. :)

Anyway, bukan itu juga yang mau saya ceritakan sebenarnya. Back to the topic, saya itu suka banget merhatiin orang-orang. Makanya, saya merasa sangat beruntung merasakan hidup bersama berbagai macam latar belakang dan lingkungan, dari SD, SMP, SMA, Kuliah, semua envynya beda. Nah, waktu saya nungguin kereta, as usual, (yang sudah jadi naluri, sebenarnya^) saya selalu merhatiin orang2 di sekeliling saya. Dan karena saya punya Lumix yang selalu menemani, dan saya memang sangat suka mengabadikan momen yang syukur2 bisa jadi pembangun jiwa atau penyemangat raga *amin*, maka saya sangat sensitif dengan scenes yang terjadi di sekitar saya. Saat itu ada scene yang umum sebenarnya. Anak jalanan jalan-jalan nggak jelas. Lalu, dia membeli sebatang rokok. Dan tak lama, dia duduk-duduk di rel bersama teman2nya dan merokok bersama-sama. Astagfirullah..

Well, saya emang sering bawa Lumix, tp kadang saya nggak cukup punya nyali buat ngeluatrn Lumix di kondisi2 tertentu seperti tempat yang terlalu umum ini. Tapi entah kenapa saya punya keberanian waktu itu, dan dikeluarkanlah si Lumix dari tempat persembunyiannya. Kemudian saya beraksi, mengabadikan momen. Lalu, si bapak di sebelah saya yang tadinya riweuh ngurusin kerjaannya (telpon2an sama orang ngomongin sesuatu yg sepertinya kerjaan dia), langsung curious ngeliatin saya dan bertanya, "Wartawan ya Mbak?"

Dan tadi, di jalan pulang, saya naik kereta ekonomi AC jam 19.55. FYI, dari dulu saya pengen banget punya potret ekonomi AC, bagus kalo saya juga punya potret kereta ekonomi. Lalu akan saya pajang kedua potretnya di blog, dan pasti akan banyyaaaaak sekali yang saya bahas disitu. Tapi sayang, saya masih belum punya nyali. Nyali yang saya bilang di atas tadi. Tapi tadi (dalam konteks waktu yang sebenarnya), saya bernyali karena malam itu cukup sepi. Lumix mendadak menggoda saya. Ingin keluar, katanya. Ingin melihat dunia. Dan dikeluarkanlah si Lumix oleh saya. Saya biarkan dia melihat dunia dan merekamnya. Ya, bersama saya tentunya. :) Dan tebak apa yang dikatakan oleh mas-mas sebelah saya yang tadinya serius smsan dan langsung curious ketika saya dan Lumix sayang2an, "Wartawan ya Mbak?"

Keduanya saya jawab dengan senyuman. :)

Menurut tante wiki, Wartawan atau jurnalis adalah seorang yang melakukan jurnalisme, yaitu orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/ dimuat di media massa secara teratur. Nah,kalau blog sudah dikategorikan sebagai salah satu bentuk media massa yang sah, yah, mungkin saya akan menjawab iya untuk pertanyaan serupa berikutnya. ^^

13.5.09

Idealis atau Realistis? : Scriptov 01

FLEX.
Mapserver.
GeoServer.
OpenLayers.
OpenScales.
OpenSpace.
GoogleMapsAPI.
PostGIS.
ModestMap.
ArcGISAPI.
etc(lots!).

Puncak : http://www.marinemap.org/marinemap/

Ug! Begitu banyak teknologi yang bisa dieksplorasi.
Huhuw, aku pengen aku bingung! x(
Pilih satu, realistis, tetap idealis, bagus, FOKUS!

Well, apapun yg terjadi, sudah terlanjur jatuh hati ini sama GIS. ^^

Maksimum Agustus ah!
*amiiin*

12.5.09

Guilty

Maaf, ga bisa datang saat pertandingan. Padahal kamu salah satu sahabat terbaik saya, yang walaupun marah mulu kerjaannya, tapi kamu tetap ada dan jadi sahabat saya. Begitu banyak kata dari saya, jawabannya cuma :(

Maaf..

Uf, i feel so guilty then.
Betapa gw sangat sering tidak ada saat kesayangan2 membutuhkan.

Asal Bermanfaat

(spanduk)designed by Ovie

Hohoho..
Lombanya sudah usai, tp spanduk bisa aja teuteup dipajang.
Walo robek2. Walo kebalik. Walo beda tujuan.
Gpp, asal tetap bisa bermanfaat.. ^^

10.5.09

Sayaang, cepat sembuuh..
^^

*membelai-belai rambutmu penuh sayang*

1.5 Jam Lagi

Ya! Satu setengah jam lagi!

Setelah final basket putri yang alhamdulillah menang hari ini.
Lalu ngasih semangat ilkomerz 42 tanding lawan 41, 43, 44 dan 45.
Bersenang2 dengan kesayangan-kesayanganku 42.
Nungguin kereta yang lama gila datengnya.
Menyelesaikan web interface IGOS Directory dengan waktu terbatas tapi excited abis!

..
Masih ada satu task lagi yang harus diselesaikan hari ini :
menguasai materi praktikum esok hari.

SEMANGAT! x)

7.5.09

Pesan dari Dosen Pembimbing

Tadi seorang teman menyampaikannya kepada saya. Tak perlu lah saya bagi disini isinya. Nanti saya malah malu jadinya. *ngeles* Intinya, saya harus fokus pada skripsi saya, agar cepat progressnya, agar cepat beresnya, agar cepat nulisnya, agar cepat lulusnya! Agar cepat nikahnya, hehe.. *amin*

Hmm. Terima kasih ya Allah, telah menjodohkan skripsi saya dengan pembimbing seperti beliau. :)

Papih*, saya tidak akan mengecewakanmu! x)

*panggilan-belakang-layar anak2 bimbingannya yang beruntung dibimbing olehnya

Flu Yang Menghangatkan Hati

"Sakit flu, Vie? Istirahat yang cukup atuh.."

"Istirahat, Vie, biar cepet sembuh.."

"Ati2 lo, flu Babi, hehe. Cepet sembuh yah!"

"Istrht y Vi.. Cpt vit lg.."

"Jaga kesehatan, Ovie. Semoga cepet sembuh.."

"Uda minum obat? Tidur gih!"

"Minum yang banyak, Vitamin C juga.."

"Sayaang, ayo, tidur, jgn kemaleman, biar ga tambah parah.."

"Ayoo Ovkuw, cepet sembuh.."

Huf. Di saat gw pikir tidak ada lagi yang peduli. Gw justru dihadapkan pada kenyataan dalam bentuk sederhana yang sebenarnya sangat tidak sederhana karena sesederhana apapun kalimatnya itu tetap sebuah doa. Bahkan dari orang yang sudah lama tidak menyapa, dari orang yang secara tidak langsung (mungkin) pernah gw kecewakan, dari orang yang tidak saya sangka ternyata dia memperhatikan juga, dari orang yang selalu sabar mendampingi saya bagaimanapun keadaannya. Subhanallah..

Terima kasih ya Allah. Terima kasih atas cintaMu dan cinta2 mereka yang luar biasa.. :)

1.5.09

I Love Him SO.

Termasuk awal yang buruk dari sudut pandang selain kami berdua.
Termasuk breaking moments yang telah kami lewati bersama.
Termasuk segala pikiran buruk yang pernah ada di pikiran salah satu dari kami atas yang lainnya.
Termasuk segala emosi yang pernah mampir pada pikiran terburuk kami berdua.

Juga bahasan atas pikiran buruk satu kepada lainnya yang berhasil menyelesaikan masalah-masalahnya.
Juga obrolan nggak penting yang begitu saja mengalir ketika kami bercanda.
Juga pengertian hasil percakapan hati-ke-hati antara kami berdua.
Juga pembicaraan tentang kita di masa lalu, sekarang, akan datang bahkan hari tua.

I Love Him SO!

Not anyway.
Not bytheway.
But all of the way.

~ Ini dibuat bukan karena hati sedang berbunga-bunga. Bukan karena dia sedang banyak berkata cinta. Tapi tiba-tiba saya ingin mengutarakannya saja. Oh, how much i, hmm, no verb word can explain it, but, umm, i * u much! :)
*he, sorry for this lebay-post anyway.. =9
*

Saya dan Lima-Jarum

Kelima jarum itu ada pada telapak tangan saya.
Mereka begitu menggoda, seakan barkata, "Hayo, gunakan aku untuk menggariskan darah pada lenganmu."

Huf,
Saya suka rasa sakit seperti ini.
Karena rasanya lebih baik daripada sakit hati.
Namun setelah bertahun-tahun apakah harus tetap seperti ini?

Hahah!
Jika saya senang merasakan hal seperti itu. Lagi.
Memang justru tidak lagi sakit di hati, tapi malah menyebar ke seluruh diri.
Aih aih..

Kelima jarum itu tetap tak berhenti menggoda.
Kelimanya seakan berkata, "Halah! Peduli apa kamu sama diri? Sudah terlalu sakit itu kamu punya hati."

Ya. Memang betul begitu sakit saya punya ini hati.
Semua buat saya jenuh dan begitu ingin pergi.
Bikin saya bingung harus gimana lagi.
Hh..

Tapi, haaah!!
Terlalu banyak berprasangka pada kondisi.
Semua memang berawal dari diri.
Meski saya memutuskan untuk mengakhiri kembali pada diri, tapi harusnya tidak boleh begini. Tidak boleh ada sakit-sakitan lagi!

Saya berbisik pada kelompok-lima-jarum, "Hey, kamu memang pintar menggoda. Tapi yang seperti itu tidak lagi nyata. Karena yang paling nyata adalah pikiran saya. Pikiran baik tentunya. Yang bisa mengalahkan ini semua."

Dengan wajah simpati mereka berkata, "Hoho! Lalu apa kabar sakit hatimu? Bukankah itu juga dari pikiranmu? Kenapa justru kau jadikan penyebab sakit hati sebagai penawarmu?"

"Terima kasih wahai lima-jarum atas 'niat-baik'mu. Yaya, mungkin seperti itu awalnya, tapi dari sisi yang berbeda. Semua ini berawal dari saya, berefek ke sekitar saya, dan memberikan reaksi balik ke saya. Dan itu bisa jadi karena pikiran saya yang mengawali semua, atau pikiran saya hasil dari reaksi itu semua. Jika saya sudah sadar begini, buat apa lebih menyakiti diri? Sudah lelah untuk sakit lagi ini hati, buat apa tambah-tambah sakit fisik? Jadi, maaf ya jarum-jarum, saya tidak lagi butuh kalian. Saya hanya butuh pikiran baik saya untuk mengalahkan rasa sakitnya," jawab saya dengan tenang dan bahagia.

Si Lima-jarum lalu terdiam, tak lagi bicara, seolah mereka benda mati saja.

Saya menang! :)