28.2.09

Me and The-Girl-I-Never-Met

Sangat bingung mau gimana nulisnya. Pagi ini saya buka akun friendster saya, setelah sekian lama. Huf. Then, saya ingat apa yang saya lakukan beberapa minggu yang lalu, dan spontan saya check that out. Ough! Sungguh kaget!

Entah marah, sedih, kesal, bingung, semua campur aduk. Yang jelas satu, sakit hati. Hoho, sakit hati adalah salah satu yang saya hindari, karena nggak enak sekali rasanya, karena biasanya, saya ambil baiknya walau sedih di awal. Tapi seperti yang pernah terjadi sebelumnya, belakangan saya sadar, kalo saya gitu karena inget kata-kata orang itu. Yea, walau nggak selalu inget, walau kadang saya tetap bersikukuh berpendapat bahwa that's just her bad thought or her emotion or something. But now, i finally realize that THAT is kinda hurt me in deep. Dan sedihnya, kadang saya merasa, saya tidak dibela! Hmmf..

Ok. Mungkin saya harus membela diri sendiri. Harus berkata, bahwa saya begini, dan bukan seperti yang dia pikirkan. Bahwa semua hanya pikiran buruk dia, meskipun saya tau bahwa itu memang pikiran buruk semata.

Yang paling membuat saya sangat khawatir adalah, pikiran buruk yang selalu ada di pikirannya. Pikiran bahwa semua adalah salah semuanya kecuali dia. Bahwa saya adalah tersangka utama. Bahwa saya adalah begini dan begitu. (Sudenly i'm in some question about her. Heran saja, siapa yang sebenarnya terlihat lebih tau banyak sementara saya tidak pernah berkata apapun.) Begitukah, hey kamu disana?

(Dan seketika, saya juga berpikir bahwa beberapa orang cenderung suka menuliskan pikiran buruknya. Pikiran baiknya dibiarkan begitu saja sebagai salah satu hal yang wajar dan menyenangkan, yang outputnya berupa kebahagiaan, bukan tulisan. Ya, orang terlalu banyak bahagia, jadi kebanyakan juga tidak banyak menulis. Dan ketika marah, kesal, dan hal negatif lainnya, tangan adalah media yang tepat untuk mengungkapkan, dengan menuliskan. Hoho. Mungkin begitu. Mungkin juga dia memang begitu. =])

Siang tadi, seraya menahan sakit, pikiran saya melayang tiba-tiba pada satu orang yang lain. Dan ingin sekali saya bertanya padanya, "Is that hurt when i did those things to u?". I never meant to regret it from dat. NEVER. Because what i did is my decision in past. And i'm so happy for us now. Well, i just wondering how he could be like now after all. Just wondering, wondering and wondering. Just, why?

Fine if u want me to go with my own, i'll go. Honestly, when i write some about you, or i open ur 'page' (i did too!), or i read ur severe things, or i wanted to meet u at Bogor last few week, or one day when i clicked "add as friend" in ur page, those mean that i just care about u, and i dont care about ur thought about me anymore.

I "talked" to u with just some rows in past. That time, i've got ur forgiveness. And then, when u be mad, again, that's not about me, that's about u and ur bad thought. Then, i never want to get ur forgiveness of that thought, cause the troubles are not in mine, but yours.

Then, the one that i really want is ur heart in peace, without any piece of pain, only some pieces of scar, and those won't hurt u anymore.

I'll talk less and do more. Just wait and see. I wish u'll be fine soon. =)

21.2.09

Satu Lagi Cara Menguasai Pikiran Buruk Saya! =D

Malam itu, ketika saya menjelang tidur, saya berbicara panjang dengan salah seorang kesayangan, seperti biasanya. Hari itu juga saya begitu senang karena saya berhasil menemukan mood yang sudah lama hilang dengan membangunnya by myself tentunya! I was happy at nite, rite before i tried to sleep. My phone rang, and it's so Him! My happy was increase. Lalu kami bicara dan berbagi. Tak lama, pembicaraan mengarah kepada hal yang sedang saya hindari yaitu nilai mutu semester ini. Damn! Perasaan saya mendadak kacau dan kebahagiaan hari ini pergi entah kemana.

Uuh, padahal tadi udah seneng.. Gamau sedih menjelang tidurr..
Eh? Kenapa? Ayo dong, smangat! =D
Hmm, ga ada, gapapa..
(Saya berpikir, dan berpikir. Sebelum saya merasakan kebahagiaan tadi, saya juga bertemu dengan pemikiran yang sama dengan apa yang sedang saya pikirkan sekarang. Tapi, kenapa saya jadi 'kalah' kembali?)
Ayoo dong, semangat! Don't let that bad thought conquer your mind^..
Fine. I'm trying.. Tadi ov juga nggak gini kok, hmm. OK, i'll backtrack my mind..
Eh?
Yap! Dekonstruksi ulang, karena seinget Ov, Ov tadi juga mikir gitu sebelum akhirnya Ov mutusin untuk ga larut pada kesedihan atau penyesalan. Tapi Ov lupa gimana! Makanya, Ov mau coba backtrack untuk dekonstruksi ulang semuanya..
(Dan pembicaraan berlanjut. Kami membicarakan cara mengatasi pikiran buruk dalam versi masing-masing.)
Hmm, kalo gitu, langsung aja kalahin pikiran buruk Ov..
Sedang mencoba. *diam dan berpikir, mulai semakin keras kepala*
Ov.. Ov ga perlu kyk gitu..
Eh? Kenapa? Ov toh pernah ngalahin pikiran buruk ini, dan Ov sedang mencoba kembali ke state itu..
Ga perlu. Ov ga perlu ngalahin. Ov cuma justru mengalihkan ke pikiran lain yang positif, dan mengalahkannya sekarang juga! Ov nggak perlu backtrack, Ov nggak perlu dekonstruksi ulang. Ov nggak perlu masuk ke dalam proses yang lain lagi, yang nanti malah bikin Ov masuk ke dalam pikiran lain, dan kalo malah Ov jatuh ke pikiran buruk yang lain, gimana? Kalo Ov kalah lagi, gimana? Ov cuma perlu pilih satu pikira positif, dan KALAHIN! xD

Hf, terima kasih! Saya langsung mengerti, dan saya sangat tertolong. Saya jadi tidur bahagia malam itu. Ga cuma bahagia sama kejadian hari ini, tapi saya menemukan satu lagi cara untuk jadi The Master of Mind. =)

Love u always, dear^..

25 of Me!

- ini dari facebook, tapi jadi pengen dishare disini juga.. =9

Aku dapet PR! Aku dapet PR!
Tapi PRnya seruu jugaa! Asik! Yang ngasi PR juga! GELOOOO.. *wkwkwk*

Rules:
Once you've been tagged, you are supposed to write a note with 25 random things, facts, habits, or goals about you. At the end, choose 25 people to be tagged. You have to tag the person who tagged you. If I tagged you, it's because I want to know more about you.

Ok, lets start!

1. Random Thought.
Hoho, gw ini memang luar biasa random thoughtnya. Jadi, begitu dapet beginian, gw langsung ketawa2, berasa disindir. Hohoho..

2. Ga bisa diem.
"Heran, ni anak dikasih makan apa si waktu kecilnya?", kata satu temen gw terheran-heran. Kadang, kalo lagi beneran nggak ada kerjaan, kepala gw malah pusing gilak, puyeng, bingung, linglung, kaco deuh..

3. Tunggal.
Tentu saja! Faktanya, gw memang anak tunggal =]. Dan itu mungkin berefek pada poin2 selanjutnya yang akan gw tulis, heeee..

4. Plin plan PARAH.
Gilak! Parah deuh! Bisa2 gw diem di depan pilihan berjam-jam ato nggak menyesali parah kalo pilihan gw ga sesuai yang berimbas kepada makin plin plannya gw di kejadian2 selanjutnya, hoho.. (ko ketawa ya gw? bknnya itu sifat sangat menyedihkan? x[)

5. Kerja Keras.
Kalo kerjaannya itu gw suka parah, gw bakal abis2an ngerjainnya =D. Kalo uda kayak gini, gw bisa kalap kalo diganggu. Atau nggak, pundung kalo ga bisa kalap. Hehehh.. Gw juga bisa ngamuk kalo terlibat dalam pekerjaan tapi ga dikasi kerjaan. Hmmf..

6. Manja BANGET.
Hihi, gatau ajaa.. gw ini manjabangetgila! Tapi, untuk yang ini, yang kena imbas saat ini hanya 3 orang : Mama, Papa, I**k, heee.. =9

7. Mandiri.
TAPI, gw lebih ngerasa mandiri daripada manja, sebenernya. Manja pun untuk kondisi tertentu. Kalo mandiri, hmm, kyknya umur juga sih yang memaksa. Heee.. =9

8. Adventurer!
Dan akhir2 sedang sering merasa tersiksa, karena nggak bole ngapa2in, hiks.. Pernah janji, setidaknya nyampe puncak Gede, tp belum juga. Walau sempat UKF dan sampe Halimun, tapi habis itu? Huff.. (Jadi sedih ngingetnya..). Kemarin makin sedih waktu kumpul2 sama anak Smansa, yang cerita2 pada mau ke Karimun Jawa, trus si Ilham abis rafting di Thailand, dan kita semua ngerencanain mau backpackeran keliling jawa. Bisakah sayaa? Hmm, kadang menyedihkan juga jadi anak tunggal, cewe pula.. :(
Oia, adventurer gw ini juga luas banget. Gw ga cuma suka berpetualang dalam arti yang sering diartikan begitu, tapi juga ke semua hal yang gw anggep menarik. Contohnya aja, sampai tahun ke 4 ini, gw punya rutinitas yang berbeda-beda tiap tahun : 1. Music Agriculture Xpression!! (MAX!!) IPB, 2. Uni Konservasi Fauna Divisi Karnivora IPB, 3. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer, 4. Fokus pada profesi, hee.. Itu kuliah. Jaman SMA kelas 2, gw ikut 5 ekskul 2 organisasi, dan di empat bagian dari itu, gw ikut2 riweuh gitu, di OSIS, Taekwondo, VOCSA (kyk paduan suara gitu), BULLETS (Buletin Smansa)..
Gw juga sempet hobi masak, sekarang lagi suka iseng ngerajut, fotografi, renang, gitu2 deuuu.. =9
Makanan juga. Musik juga. Akh! Pokonya, gw suka banget berpetualang!! xD

- ko kata2 gw abis di poin 8 yak? hehe.. -

9. Ga-mau-kalah-tapi-tetep-sportif.
Yo! Mungkin karena gw tunggal dan jadi nggak pernah ada saingan. Jadi, begitu gw kalah, kadang, gw ngerasa ga nyaman dan nggak sukaa.. Tapi itu nggak selalu, apalagi kalo gw ngerasa ikhtiar gw uda maksmimal. Insya Allah ikhlas.. =)

10. Seksi Acara.
Kenapa sih? Semenjak gw masuk IPB, jadi seksi acara mulu. Sekalinya pengen danus, disuru acara ajaa, huhuww.. tp gpp! I love it! x)

11. Designer.
Ga cuma ngedesain pamflet, publikasi, dan semacamnya. Lebih luas lagi, gw suka merancang hari-hari gw. Ga cuma hari-hari juga, tapi semuamuanyaa.. Sangat menyenangkan! Yes, design is always wonderful. =D

-cape-

12. Tough.
Someone said, "I know u are tough 'girl'". Seneng, tapi apa ya maksudnya girlnya di tanda-kutip in. Huhu.. Yes. Gw biasa banget bawa leptop sama kamera naik kereta atau angkot ke Bojonggede yang kalo ada yang pernah nyoba, itu gila banget sepi dan suramnya.. Selain itu, insya Allah, i'm tough in my life. Btw, gw juga hobi nendang sama nabok loo.. =9

13. Dreamer.
Suka bermimpi dan berimajinasi tentang apapun. Menyenangkan! Biasanya berlanjut pada passion untuk mengalami mimpi2 itu di dunia sebenarnya, dan, DARAAA!, semangat datang! aksi dilakukan! x)

14. Pembelajar yang baik.
Terutama untuk hal yang sangat gw sukain dan gw akan merasakan hasilnya langsung. Hee.. =9

15. Suka Berteman! =D
Gw sebenernya nggak terlalu suka nge-gank-an, jadi ama siapa aja gw sukaaa! Waktu SMA si mama pernah tanya, "Temen baik kamu siapa skrg?". Jadi bingung jawabnya apa, soalnya, BANYAAAAAK!! =D

16. Sportif.
Jogging. Hiking. Shoping. Taekwondo. Renang. Bulutangkis. 'playon' (suka 'play' dalam bahasa jawa). Hoho..

17. Penyayang.
Kalo gw uda sayang banget sama sesuatu, gw bener-bener ga peduli apa yang gw sayangin itu lakuin, yang penting buat gw, menyayangi dengan sepenuh hati dan memberikan yang terbaik. Kayak sayang gw ke Ilkomerz 42. Hee.. =D

18. Moody abiss..
Abiss.. Tapi sekarang gw langsung ngeh kalo mood gw buruk dan dengan cepat gw berusaha memperbaiki mood. Well, sometimes it works! =)

19. Traumatis..
Gw suka males aja berhubungan sama hal-hal buruk yang pernah terjadi sama gw di masa-masa lalu. Hmmff..

20. Idealis dan realistis.
Ini yang selalu gw syukuri. Walau gw plin plan, insya Allah akan terus memperkuat disini. Tapi, realistis disini juga insya Allah ga lebih ke pesimis yaa.. ;)

21. Sensitif dan romatis.
Ahay! Ngaku juga gw! Hehee.. Gw uda lumayan lama nyadar kalo gw sensi karena gw mudian, tp bagian romantisnya, baru nyadar waktu gw selalu berusaha ngasi yang terbaik buat org yang gw sayang dengan cara yang unik, heee.. =9 *kok getek ya gw? ho3..*

22. Si Berantakan yang Sedang Belajar Rapi dan Menjadi Wanita Sesungguhnya.
=). Dulu gw berantakan abis. Tapi skrg? Hmm, mau mampir ke kosan gw? Mungkin ga terlalu istimewa, tp bisa lah dibandingkan sama foto2 kamar gw dulu2.. Atau, bisa juga dibandingkan, dulu gw suka nendang, sekarang gw suka masak, ngerajut, gitu2 deee.. x)

23. Berawal dari cita2 dapet Ijin Backpackeran Keliling Jawa, jadi pengen Backpackeran Keliling Dunia, eh, jadi pengen Studying Abroad sekalian!
Kalo uda di luar kan bebas, hee.. Bisa jalan2.. Petualangan yang direncanakan pun berhasil direalisasikan.. Juga insya Allah akan berimbas pada cita2 'rahasia' gw.. xD

24. Ford Ranger atau Honda CR-V yang Ganteng.
Ngebayangin jalan pake itu. BEUH! Maknyoss deuh.. Insya Allah HARUS punya suatu saat nanti! xD

25. Anak-Istri-Ibu Shalihah.
Aih, subhanallah. Ini goal utama saya.. =)

Huf, akhirnya beres juga. Cape uy! Skrg, kasi PR ini aaaah.. =D

*Diptaku, makasi yaa PRnya! Sekalian evaluasi diri uy.. =9

11.2.09








i am the Master of Mind!

berpikir positif dan berperilaku sesuai dengan pikiran yang positif! :)
..bismillahirahmanirrahim..






Polisi Yang Aneh (baca : Tidak Bertanggung Jawab)

Kalo nggak salah kejadiannya hampir sebulan yang lalu. Lagi weekend-an, jalan-jalan gitu. Saya, Ferdi, sm Jazz Merahnya, kalo kata Medri "Roti", kembarannya Rota, punya dia. Hihi. Udah lumayan bisa refresh pikiran, trus pulang. Pulangnya lewat Univ Pakuan. Buat orang Bogor, taulah, perempatan di deket jembatan tol. Si merah lagi melintas disitu, dengan saya dan Ferdi di dalemnya. Tiba-tiba, "Brak!", dengan manisnya pant*t angkot nyenggol bagian pintu kemudi, Ferdi yang ada di situ saat itu. Karena terbiasa merumuskan kejadian dengan cepat akibat kehidupan saya yang banyak dihabiskan di kereta, saya langsung sigap melihat keadaan. Si angkot dari arah Pakuan, saya dari Pajajaran dan ada mobil polisi dari arah sebaliknya melintas depan angkot. Sempat melambat, lalu tancap gas. SIYAL!

Merah meminggir. Saya dan Ferdi keluar. Tentu saja, akibatnya SAMA SEKALI nggak manis! Ferdi langsung lemas tentunya, saya pun begitu. Penyoknyok si merah. Huhu. Tersangka 1, mas Angkot pun keluar. 'Menyapa' dengan pucat dan panik. Berargumen. Sedikit melindungi diri, sedikit menyalahka polisi, sisanya mengakui kesalahan. Ya! Mau gimana lagi coba? Bukan sepenuhnya salah dia juga. Meski ada "tapi", tapi, mau gimana lagi?

Jadi, kronologisnya begini. Ketika saya melintas, si angkot juga sudah melintas. Namun, ternyata, dari arah yang berlawanan dengan saya ada mobil polisi dengan polisi di dalamnya mau melintas. Mulut angkot menghalanginya, dan polisi aneh itu memerintahkan si angkot untuk mundur. HERAN! DI PEREMPATAN DISURU MUNDUR!! x( Brak! Merahlah yang menjadi korban saat itu. Dan polisi, tersangka yang lain, MELARIKAN DIRI!! D*MN!!

Astagfirullah..

Setelah berargumen, berkomunikasi dengan pihak yang lain, kami pun pergi. Hanya meninggalkan pesan bagi mas Angkot, "Lain kali hati-hati yaa Mas..".

Si polisi? Hah, sungguh, tidak bisa dipercaya!

9.2.09

Sungguh Sulit

Kenapa akhir2 ini begitu sulit merangkai kata ya?
Padahal begitu banyak yang ingin dibagi..
Well, tunggu saja yaa! :)

Next (insya Allah) :
- Polisi Yang Aneh
- Launching GTM Group
- Mari Berekspansi! :)
- Tentang Kita (Ilkomerz Tercinta^)