29.1.09

Sedang dan Selalu Berusaha

Saya pikir,
ternyata, sebenarnya bukan harapan, tapi 'seenggaknya..'
Nggak lama kemudian saya berpikir,
apa yang kurang, kenapa selalu begini..

Kadang, memang keadaan yang memaksa saya setidaknya untuk sesaat berpikiran buruk dan percaya pada pikiran buruk tersebut. Sedih. Sungguh sedih. Tapi pada akhirnysa saya percaya. Selalu percaya. Walau kadang sakit. Sungguh sakit.

*berpikir dan berusaha memahami*

28.1.09

Dingin. Sedih.

~Hmm, gapapa kan kalo sedikit berharap? Akh, tapi kayaknya ini mah kebanyakan.. x(

Hansaplast Cokelat

Tangannya tiba-tiba berdarah. Saya panik. Buru-buru ambil hansaplast (ups, bukan ngiklan lo) di dompet.

Sini, Ov pakein hansaplast.
Eh? Boleh!
(pas mau ngulurin tangan, tiba2 ditarik lagi)
(trus dia nanya dengan jidat berkerut) Yang bening bukan?
Iyah! :)
Yah.. Nggak usah ah..
Loh? Emang kenapa?
Nggak keren.
Hahah. Trus saya ketawa-ketawa sambil liat muka dia yang kesakitan.

Ih, lucu banget sih kamu! Padahal udah gede gitu. Hihi.

23.1.09

Sekolah-Itu Nggak Lagi Seperti Dulu

Ya, beralih pemimpin memang beralih pula pada apa yang dipimpin. Begitu juga sekolah saya dulu. Mungkin agak frontal ya, tapi memang begitu keadaannya.

Hari ini jelangUAN, salah satu band favorit saya yang muncul pada detik2 terakhir menjelang UAN tahun 2005 yang tentu saja masih eksis sekarang (dalam kalangan Smansa dan acara2 tahunannya, tentunya), mau ngadain acara Tribute to Palestine. Saya dapet jarkom dari acie! sejak minggu lalu dan saya benar-benar menyisakan waktu untuk ini. Sayangnya, semalam, dapet kabar, mereka nggak jadi manggung, karena birokratisme* sepertinya. Awalnya dikasi waktu 1 setengah jam, eh jadi seperempat jam. Arg! Padahal mereka uda nyiap-nyiapin semuanya. Alat-alatnya. Amplinya. Semua2nya. Huf!

Menyedihkan juga sekolah itu. Sungguh. Dari dulu yah, ugh, kesel. Jaman buka bareng dua tahun yang lalu juga gitu. Udah deket2, eh, gajadi, gabisa. Akh!

(Duh, kenapa belakangan saya jadi makin susah menjelaskan perasaan yah?)

Keselkeselkesel deh! x(


* Birokratisme dalam Sosiologi Umum yang pernah saya pelajari berarti suatu momen, atau, apa yah, yang mempersulit adanya birokrasi. Padahal, birokrasi sebenarnya mempermudah, karena belakangnya diganti isme, artinya jadi negatif, huh.

Tentang Bintang

Dalam sebuah kamar di Nabila, Cempaka A No. 05 :

Vie, kalo tanda bintang di transkrip berarti ngulang ya?
Eh, emang iya gitu?
Iyaa kalo nggak salah mah..
(mikir..)
Hmm, jadi inget, kalo di Taekwondo mah tanda bintang berarti agresif, nendang kepala, hoho..
(ketawa)
(ikutan ketawa) Haha, pas gw tanding dulu, pasti gw dapet bintang mulu. Soalnya gw kalo tanding kayak orang ngamuk, agresif, suka nendang-nendang mpe kena kepala, haha..
Haha, gw jadi inget Vie, kasian tu orang yang tanding sama elu pas TOP, haha.. Sangar siy muka lu, hahaha.. Ketakutan gitu dia..

Haha, andai tanda bintang di transkip juga berarti positif seperti tanda bintang di scoring board saya waktu tanding. Hihi. Well, sampai saat ini sih belum ada, tapi untuk semester ini, kedua mata kuliah minor saya, huhu, sungguh mengancam, seperti hendak menandai bintang pada tabel-tabel dalam transkrip saya.

Yah, insya Allah sudah memaksimalkan ikhtiar, sekarang tinggal doa, dan keputusan dari Allah tercinta. :)

Obama dan Gaza : Sebuah Opini dan Jeritan Hati

Saya sungguh ingin berbagi pandangan tentang ini. Tapi saya tak pandai merangkai kata untuk ini. Kata-kata saya habis di jalan, yang keluar hanya teriakan. Hf. Lalu, salah satu teman saya berkomentar, dan kurang lebih sama seperti apa yang saya pikirkan.

Obama :: Sebuah Romantisme Semu ::

Assalamu'alaikum wr.wb. Temen2 dah Liat berita baru2 ini?

Akhirnya jelas juga gimana sikap Obama thd tragedi di Palestina. Smuanya tergambar di pidato baru2 ini. Amerika selalu "mendukung dan melindungi Israel." Selain itu, Obama jg menyalahkan HAMAS & cuma bilang simpati thd korban2 yg berjatuhan di Palestina. That's all, gada tindakan nyata atau apa gitu, cuma simpati, sementara masyarakat dunia begitu terhenyak & mengulurkan tangan. Kebanyakan dr kita, orang Indonesia bahkan mungkin dunia terlalu berharap banyak sama Obama, padahal siapa sih dia? Kita jg kan gak kenal dy secara langsung? Kenal jg dari media, tw sendiri gimana media nge-blow up fenomena Obama..Kekuatan media memang gak diragukan lagi, hampir di setiap negara pasti kena romantisme semu produk dr media.

Kenapa dibilang romantisme semu? Ya gimana nggak…Contohnya aja di Jepang, masyarakat banyak yg ngedukung Obama cuma gara-gara ada salah satu kota di Jepang namanya sama, Obama. Di Indonesia, optimisme publik diangkat lantaran bang Obama pernah jadi anak Menteng. Hmm…terlalu berlebihan gak sih?mengait- ngaitkan hal yang sebenernya gak berhubungan. Bahkan bisa jadi ada yg ngedukung Obama cuma gara2 nama tengahnya Husein. Padahal Hillary Clinton dah pernah bilang, hubungan Israel & Amerika dah gak bs diganggu gugat. Jadi intinya Obama sama Bush cuma beda cover doank, yg satu item satu lagi putih. Selain cover yg diubah juga theme-nya, jadi deh Bush Black Edition. Limited edition Loh, Israel only. Buka mata, buka hati. Lihat, dengar, rasakan.

-ans-

regards


Damn!
Runtuh sudah simpatik saya terhadap Obama!
DAMN!!!

~ sesaat setelah melihat langsung rekaman statement Obama

18.1.09

Sakit Uy!

Tapi besok UAS dan deadline tugas-tugas.
Jadi, nggak ada waktu lagi buat sedih-sedihan, nangis-nangisan.
FOKUS!



*
Layukallifullahunafsan illaawus'ahaa..
Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.. [Al-Baqarah : 286]

~ Suatu hari nanti, saya pasti akan berbagi tentang ini.

17.1.09

Yes. They Will Not Go Down.

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)
(Composed by Michael Heart)
Copyright 2009

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

* Sungguh, saya tidak bisa berhenti menangis.

7.1.09

Mendadak D'Masiv

Haha! Saya memang mendadak gilak sm d'Masiv. Yoi lah! Ya, emang first impression sy sama band ini sama sekali biasa, kecuali suara vokalisnya yang ok punya. Tapi kemarin banget, Baqi promosi lagunya Naff yang diremake sama d'Masiv. Saya sebenernya lagi asik main Prince of Persia The Two Thrones, tapi berhubung saya juga konek ke inet, jadi diuber Ibonk buat donlot lagunya. Haa, akhirnya POP dihentikan sejenak dana saya donlot juga. Donlot usai, lagu didengar. Komen? OK BANGET! I recommend u to hear this song deuh! x)

Huw, aneh banget de ini, beda banget sama lagu yang kau-membuat-ku-berantakan, hihi. Ini keren GILA! Edun de. Ada rege, rock, Techno, semuanya mantab. Haha! Saya jadi mendadak menggila sama d'Masiv. Ayoo, dengar de! :D

Btw, saya jadi berpikir tentang lagu-lagu sekarang yang luar biasa setipe. Gitu-gitu aja. Huhu. Apalagi, tadi saya baru ngobrol-ngobrol sama teman, katanya memang D'Masiv ini ya kayak gini, di lagu yang saya suka ini. Trus, beberapa band lain yang punya ekspresi ok, sebenarnya. Hah. Ternyata, wajah band yang sering kita lihat cuma taktik semata, request berdasarkan apa yang ada kebanyakan. Dari produser rekaman sepertinya. Hyah! Well, lagi-lagi takut kehilangan momen. :(

Yah, semoga aja mereka di luar sana yang sedang berusaha memberikan warna beda pada musik Indonesia selalu dapat dukungan dan berani 'maju-ke-depan'! xD

Nb. Lagu bisa didonlot di sini

4.1.09

Facebook

Bukan, saya bukannya mau membicarakan tentang RIA ini berdasarkan fitur-fiturnya yang luar biasa. Yo! Saya memang sedang menggila dengan aplikasi ini.

Buat main pet society? Nope.
Buat take some quiz? Nope.
Buat ikutan contest2 such as best friend or lovable person? Nope.
~ Yaa, walaupun untuk dua teratas saya tetep suka mainin juga, huehe..

Lebih dari itu! Saya suka banget sosial network yang ini. IMKnya yang luar biasa walaupun tetep butuh waktu belajar tapi worth it banget sm fitur-fiturnya. Lalu, efektifitas dan efisiensi dalam pemakaian fitur-fiturnya. *hahay, namanya juga RIA* Well, meski tetap ada beberapa yang nggak saya suka seperti selalu ada notification untuk semua aktifitas teman kita, atau selalu masuk ke aplikasinya kalo kita nge-klik suatu request yang terkait aplikasi tersebut. Bikin cape dan rapi layar kompi saya. Tapi, sebenernya kan tetep ada fitur buat ngatur itu juga. Dan, itu juga mempermudah buat tau apa yang lagi teman-teman lakukan.

Yah, garis besarnya adalah, saya sangat menyukai social network ini karena sangat membantu untuk bersilaturahmi dengan teman! :) Saya memang nggak selalu ngasi makan si Komo (my pets), atau ngurusin fluffy friend saya, apalagi take quiz, itu kalo ada waktu aja, sebulan sekali mungkin. Tapi, berjam-jamnya saya bermain-main dengan aplikasi ini lebih banyak saya habiskan untuk jalan-jalan, mengunjungi teman-teman, look at their wall, know more about their life with their photos, infos, banyak de! Pada akhirnya, saya jadi bersemangat sendiri liat teman-teman sayaaa! x)

Well, semakin kesini memang semakin sulit untuk menyamakan waktu dengan teman untuk bersilaturahmi. Tapi nyatanya, banyak sekali media yang tetap bikin kita bisa bersua, walau tidak langsung, yang tetep bikin kita mobile, dengan teman-teman sepermainan kita! :)

Alhamdulillah..

Selalu bersyukur, excited, seru sendiri kalo abis mengunjungi teman. Hihi. Thx banget lah buat mas Mark Zuckerberg yang bikinin facebook buat kita. Ya, kamu memang berhasil jadi pemuda terkaya didunia, tapi lebih dari itu, kamu berhasil memperkaya hati saya dengan memudahkan silaturahmi saya dan teman-teman. :)

3.1.09




..bismillahirrahmanirrahim..



iciQ Sakit.

Saya panik. Ya iya lah! Pas mau install2 buat Alchemi, eh, tiba2 bluescreen. Nggak bilang-bilang. Jahat. Hiks. Trus pas direstart error loading OS. Huwaaa! Akhirnya merelakan install ulang. Pas udah delete partition drive C (sistemnya), tak disangka-sangka, drive error atau apa gitu waktu mau ngeformat. Huhu. Pas nyoba pake Ubuntu, drive datanya nggak bisa di mount. T.T

Akhirnya, si Daru, hardisk eksternalku dikeluarkan. Diganti sm si C. Bisa dibaca, alhamdulillah. Jadi backup dulu di leptop baru Baqi. Hihi. Makasi, Baq! x)

Setelah berumit-rumit luar biasa sulit, backupd hardisk disana-sini, gonta-ganti hardisk ke Iciq, install berulang kali, berhasil juga! Alhamdulillah. Sayangnya, waktu lagi asik setting, tiba2 bluescreen, lagi. Tapi kali ini bisa direstart. Gitu berulang kali. *IciiiiiiQ!!*

Ok. Sabar Vie. Trus, coba memperbaiki segala kemungkinan. Iciq dioperasi kembali. Dijahit-jahit lagi. Trus disayang-sayang Ov. Dimandiin pake Antivir dan Kaspersky. Dan memang, 350an virus ditemukan. Hyah! Tapi tetap, bluescreen kembali. Aneh. Lalu, ternyata ada satu malware yang menyerang restore point di System and Volume Information. Hh.

Nih! Saya OL sekarang lagi cari-cari tau tentang malware itu. Tapi tetap belum ketemu. Huhu.

So, ada yang bisa bantu?

Cape Ah Nggak Semangatnya!

Ya!

Udahan ah nggak moodnya. Cape. Dari awal libur mpe kemarin nggak mood dan cape mulu. Hihi. Sekarang saatnya bersemangat kembali! xD Banyak tugas menanti, seperti :

[Pengantar Pengolahan Citra Digital]
kuliah dan praktikum

[Pemrograman Paralel]
Alchemi (praktikum) dan Hough Transform (kuliah, TA)

[Temu Kembali Informasi]
projekt akhir

[Analisis Algoritma]
baca paper buat tugas kuliah

[Matematika Aktuaria]
T.T *susah!!*

[Matematika Pasar Modal]
soal-soal tentang investment

GITU! Cape kan dari awal libur sampe sekarang waktu begitu terbuang karena nggak moodnya saya semata. Huhu. Menyesal? Yaa, dikit. Yang penting kan dapet hikmah biar lain kali nggak bisa diperdaya lagi sama bad mood sendiri. Hahah!

Selain itu juga ada persiapan skripsi yang bikin mual-mual sendiri. Hihi. Nggak sih! Excited sebenarnya. Hoho! Soalnya, skripsi saya seruu, kayaknya, GIS itu, interaktif, IMK, aplikatif lah. Hahah. Ditambah pembimbing skripsi yang TOP abis. :)

Juga harus meriksa-meriksa projekt anak RPL dan deg2an juga karena mereka presentasi di perkuliahan. Ayo dik, Semangat! x)

Untuk beberapa kerjaan lain, hmm, lumayan lah. ^^

Well, SMANGAT!! Harus semangat!

Bismillahirrahmanirrahin.. Semua karena Allah SWT.. x)