1.2.08

Minggu Pertama Liburan

Nggak terasa udah mau masuk minggu terakhir liburan. Hmm, yang jelas dua minggu kemarin dipenuhi dengan hal-hal tak terduga! Haha, ni dia cerita-cerita di minggu pertama liburan.

--
Pelatihan Ibu Rumah Tangga

Mbah Kakung masuk rumah sakit, jadi hari Senin mama langsung ke Klaten, sama bulik Esti dan om Cahyo. Jadilah Ov cuma berdua sama Papa di rumah. Dan, bisa ditebak lah apa aja yang gw lakukan di rumah? Yoay! Jadi ibu rumah tangga! =D

Seruu! Pagi-pagi abis shalat Subuh nyeleksi dan ngerendem cucian dan masak nasi, trus tidur lagi. Bangun-bangun langsung nyalain mesin cuci buat cucian yang "lulus-sensor", trus masak buat sarapan. Abis itu nyapu, ngepel, mandi sambil nyuci, lalu menjemur (-bukan berjemur!). Kalo lagi "on", langsung nyapu jalan depan. Hmm, maklum lah, si pohon-jambu!^ Kira-kira itu semua berhasil diselesaikan jam 12 siang. Nggak berhenti sampai situ, lalu kembali pada persiapan lunch, juga perintilan pekerjaan rumah tangga yang lain seperti bersih-bersih yang kotor, mengembalikan pada tempatnya, patroli barang, mencuci piring atau gelas kotor dan berbagai macam hal lain yang keliatannya simpel tapi setumpuk! Uf..

Abis itu langsung sayang-sayangan sama iciQ. Biasanya nggak lama, soalnya udah nggak kondusif banget badannya, lalu akhirnya tepar sementara. Bangun sore langsung mikirin mau masak apa buat dinner, sambil nyapu dan ngepel tentunya. Abis itu langsung mandi dan preparing for the cook! Haha..

Malemnya dengan lowpower ditambah kekuatan bulan, akhirnya walau sedikit tetap bisa dimanfaatkan buat menjalankan rencana-rencana liburan yang dari awal sudah ditetapkan. Yaah, walau akhirnya nggak maksimal, tapi rencana yang tertunda terganti dengan ilmu yang tiada tara! (= ilmu rumah tangga) :)

Bener kata History of a Prayer..
Allah won't give me what i want, but what i need. Jadi makin percaya, kalau rencana Allah itu indah! =D

--
Selasa, 29 Januari 2008
All Day Alone

Ceritanya mau nganterin tante Ulfa ke terminal Damri, eh, taunya ketinggalan, jadi aja Dad nganterin sampe bandara sekalian urusan kerjaannya. Gw? Cukup sampai terminal Damri, karena banyak juga yang sudah gw rencanakan dan mau dikerjakan! :)

Jadi, muter-muterlah gw di Botanic Square. Gramedia sasaran pertamanya. Lebih dari 2 jam gw muter-muter disitu. Sendirian. Menikmati. Pol deuh! Akhirnya dapet 3 buku : Pelatihan Shalat Khusyu', Dreamweaver CS3 dan Aku Anak Shaleh! Haha.. =D

Trus, trus, ke Giant beli perlengkapan rumah tangga! Abis itu langsung caww ke BTM, hotspot time!! :D Ditemani segelas moccachino, hampir 2 jam sayang-sayangan sama iciQ disitu. Alhamdulillah, hampir semua rencana terlaksana.

Menyenangkan! =))

--
Kamis, 31 Januari 2008
Terealisasi! =D

Sebenernya udah dari jauh hari banget gw dan orang ini berencana buat ngadain semacam wisata alam. Dan berhubung hari itu kita kesiangan, jadilah kita wisata kebun raya! Haha^. Sama sekali nggak kepikiran buat meduliin kata orang yang bilang pulang dari tempat itu orang yang pacaran bisa putus. Besides, siapa yang pacaran? Hoho..

Persiapannya lumayan matang. Buat hari itu gw spesial masak 3 masakan murni banget buatan gw : Tumis Jamur, Sup Krim dan Ayam Mungil .

Tadinya berencana bikin 5 masakan, tapi, huf, nggak kuat, berhubung nggak cuma 3 masakan ini doang yang gw urus di rumah (coba baca lagi subcerita di atas^). Jadilah kami bersenang-senang. Muter-muter mpe nyasar lalu bertamasya di bawah ancaman "tertimpa getah pohon-gede-parah". Dan, yang paling menyenangkan adalah, sesi sharing tentunya! Nggak ada abisnya kalo ngobrol sama orang ini. Mencoba menghilangkan virus-virus juga tentunya ;)
Sisanya? Narsis-narsisan laaah..

--
Sabtu, 2 Februari 2008
Belanja!

Besok Mama pulang, jadi pengennya pas Mama pulang udah banyak makanan, juga rumah rapi bgt. I'll show her! :D Oia, besoknya juga gw bakal punya adik baru (nn, ceritanya sesi minggu kedua aja yaa..). Berhubung banyak juga yang mau dibeli, akhirnya gw ke Giant. Tadinya mau sendirian aja, tapi ternyata dia bisa nemenin. Yawda, ditemenin deh!^

0 comment:

Post a Comment