28.1.08

Actually..

"Kadang gw tetap nggerasa butuh orang yang sangat mengerti, seperti dulu mungkin. But it's not my choice anymore! I'll hold my words! Udah bukan lagi saatnya untuk selalu dimengerti, tapi mengerti keadaan sendiri. Memahami sendiri. Dan menghadapi. I am tough girl, and I know it! :D"
* * *
Yap, i do!
I do intend for not ask for more ..
.. but it doesn't mean i don't need certainty
.. it doesn't mean i'm stop hoping


Pada akhirnya, gw emang nggak bisa bohong sama diri gw kalo gw baik-baik saja. Jelas, gw sedang dipenuhi sama pikiran-pikiran nggak jelas. Tentang tekad, tanda tanya, kadang keraguan. Sebenernya kesel banget jadi mikirin kayak gini, but i can't stop thinking! Hh..

..memang nggak tau kapan rencana itu akhirnya terealisasikan. Tapi sungguh, ingin secepatnya menghilangkan pikiran-pikiran kayak "gini".

Akh, tadinya banyak banget kata-kata setelah kalimat terakhir sebelum ini. Banyak banget kata-kata yang menunjukkan keegoisan gw dalam kasus ini, tanpa mikirn apa yang pernah dan sedang diperjuangkan. Lalu gw inget apa yang pernah dia katakan. Apa yang sedang dia perjuangkan. Apa yang sering dia bilang dan selalu bikin wajah dan hati kompak bersikap *senyuuum:)*. Lalu, tiba-tiba dipenuhi keharuan. Ahh.. =')

..when i decided to do something, means i must be ready for the things behind! ^.^

Ps.
Hoho, bisa jadi gw gini karena "kegiatan bulanan" gw! Kayaknya.. =9

27.1.08

Manage My Rocket-Dock

Tiba-tiba aja gitu gw pengen ngebahas isi rocket-dock yang ada di iciQ. Rocket-dock? Itu loh, semacam software yang ngebuat shortcut ke program-program yang biasanya ditaro di desktop dengan gaya bermacam-macam. Nah, berhubung dari 15 dari 24 jam hidup gw 1 hari dihabiskan dengan iciQ, makanya, apa yang ada di iciQ jadi dimaksimalkan, termasuk di Rocket-Dock ini..

Ini ni tampilannya :

Isinya dari kiri ke kanan :
1. Computer * Control Panel
2. Trans Tool * Kamus * Terjemahan Al-Qur'an
3. [Adobe] Photoshop CS3 * Dreamwaver CS3 * FlashCS3 * After Effect 7.5
4. My Document * CHALLENGE : The Order of Jarwo * .: Asykari's Kid:. * TOPLES Projekt
5. Notepad * Microsoft Word 2007 * DEV CPP 4.9.9.2
6. Cyberlink Power DVD * Media Classic Player * Winamp * Mozilla Firefox
7. Settings * Recycle Bin

Keliatan kan jenis prioritasnya? Gini ni kenapa gw masukin "mereka" ke dock gw..

1.
Dua-duanya seringnya buat setting atau kemanalah yang lebih deket lewat situ.

2.
Dari status mahasiswa gw, keliatan laaah! =D

3.
Intinya mah desain laaaa! =D

4.
Coba ini dibahas satu-satu :
- My Document : Berhubung kalo kepepet gw serong masukin apa ajah disini, jadi ini termasuk yang penting.
- CHALLENGE The Order of Jarwo : Ini dia gamenya, coy! Game beneran, yang kalo diinstal *ada installernya!!* muncul di dekstop sama start menu. Yaa, yang bikin gituannya emang si Ibonk! Hweeh.. Termasuk gw sering buka juga! *ya iyalaaaah*
- .: Asykari's Kid :. : Folder gw! Drive D! Semuamuamuanya tentang gw! Yang pualiiiing sering dibuka juga! :D
- TOPLES Projekt : Apa-apa aja yang berhubungan dengan projekt COJ ada disini. BErhubung kemaren sibuknya gitu, yawda dibikin lah di dock ini.

5.
Yang bagian ini sih emang ajaib-ajaib! Nggak mungkin banget d iciQ nggak ada ini. Dan nggak mungkin juga maen ma iciQ tanpa ngebuka salah satu dari ini.

6.
Entertain mysefl, intinya! =9

7.
Sisa-sisa penting yang memang kudu ada juga..

Intinya, manfaatin semua fasilitas yang lu punya, apalagi kalo itu bisa ngembangin diri dan ngehemat waktu. Waktu mulai bisa memanage rocket-dock ini gw seneng banget! Nggak cuma sekedar buat ngehias desktop sama shortcut dengan efek lucu-lucu, tapi justru sangat berpengaruh pada efektifitas kerja tanpa ngerusak mood gara-gara wallpaper ketutup sama icon-icon. :) Keliatannya simpel, tapi ngefek banget lo!

Every big things start from a little thing! ;)

25.1.08

Good Start

Btw, i have some plans must to do in my next life! And i can call it started from today. Yap, kayaknya hari ini cukup bermanfaat.

Tadi gw iseng maen After Effect gitu. Karena masih on-fire sama COJ, makanya tadi iseng ajah mengaplikasikan presentasi COJ buatan gw kemarin dalam format .avi yang diolah pake After Effect. Itung-itung memperlancar kemampuan gw berutak-atik sama iciQ syg..

Hasilnya lumayan laah buat pemula, tapi gw bener-bener cingpang dalam ngerender kayak gituan. Hehe. Logo "TOPLES"nya pecah. Huw, tadinya gw mau upload disini biar bisa dapat komen dan masukan, tp 11MB bro, kegedean buat pengguna Telkomnet Instan kyk gw, hehe..

Btw, alhamdulillah COJ udah dikumpulin. Sebenernya belum bener-bener beres programnya, tapi kan yang dinilai dokumentasinya, bukan? *like my lecture-assistance said*
Dan akhirnya, dengan tenaga luar biasa sedikitnya, gw berhasil membereskan dokumentasi, user manual dan credits buat software tercinta! Alhamdulillah..

Jadi pengen rada spoiler ni! *.*
Ni 3 halaman pertama user manual COJ :



Pengen banget nampilin screenshootnya, satu ajah, tp si Projekt Manager lagi tewas, jadi belum sempet minta ijin, hehe.. Ntar de, kapan-kapan! :)

Huf, alhamdulillah juga, hari ini 50% hampir beres desain web tahap 1 buat UKF. Huhuw! Semangat! Sementara kalian semua berjuang di Halimun, gw diam-diam berjuang disini! ^.^

Senaaangs! Semoga semangat ini terus berkobarr! =D

ps.
Ey, you! Thx 4 all the spirit-givin, the senses-giving also! Uf, i think "i am" more than i know.. ;)

Pukulan terhadap Wanita (dalam Islam)

Lagi baca Ayat-ayat Cinta ni! Hmm, bole lha kalian tertawa karena Ov baru ngebaca. But actually, i have the reason! ;D Hm, by the way, baru halaman ke-97 aja udah nggak keitung betapa gw diliputi keharuan luar biasa. Subhanallah..

Mungkin sekarang dan nanti gw akan mengulas beberapa hal dari apa yang tertulis novel kang Abik ini! Gw tau banget, pasti banyak yang udah pada baca, tapi, nggak rugi juga kan kalo gw ngebahas beberapa hal bagusBanget yang ada di novel ini. Semoga malah bisa keinget yang lainnya.. =)

Btw, sebelumnya, maaf kalo spoiler! =9

Scene yang mau gw ulas ini ketika Alicia, bule Amerika yang ternyata reporter berita, tanya tentang suruhan Al-Qur'an bagi suami untuk memukul istrinya. Isu tersebut tersebar di negara Barat sana sehingga orang yang tidak bewawasan hanya menelan opini tersebut mentah-mentah.

Well, di Al-Qur'an memang ada ayat yang memperbolehkan suami memukul istrinya, dan itupun melalui beberapa tahapan, alasan, tujuan dan maksud. Dalam suatu hadist, Rasulullah menjelaskan bahwa sebaik-baiknya lelaki atau suami adalah yang berbuat baik pada istrinya. Sementara suruhan memukul itu tertulis di Al-Qur'an :
"Sebab itu, maka Wanita yang shaleh ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu kuatirkan nusyuznya*, maka nasihatilah mereka dan pisahkanlah mereka dari tempat tidur dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Mahatinggi lagi Mahabesar."
[An-Nisa : 43]


Dalam Islam suami istri itu ibarat satu jasad berbeda ruh. Jasadnya adalah rumah tangga. Keduanya harus saling menjaga, saling mencintai, saling menyayangi, saling mengisi, saling mempercayai, saling memuliakan dan saling menjaga. Sedangkan istri yang nusyuz adalah istri yang tidak lagi melakukan itu semua. Istri yang tidak lagi komitmen pada ikatan suci pernikahan.

*
Nah, kalo suami melihat gejala istri yang seperti itu, maka Al-Qur'an menuntunnya untuk mengembalikan sang istri ke jalan yang benar. Tuntunannya pun bertahap :

Pertama,
Nasihati dengan baik-baik, dengan kata-kata yang bijaksana, kata-kata yang menyentuh hati sehingga istri tersadar dan kembali ke jalan yang lurus. Bukan dengan kata-kata kasar karena jelas Rasulullah melarang, karena itu lebih kejam dari tusukan perang.

Kedua,
Pisahkan ranjang (suami) dengannya. Ini akan sangat terasa bila ia adalah istri yang baik dan mencintai suaminya.

Ketiga,
Pukullah apabila si istri ternyata masih bebal dan dibutakan oleh hawa nafsu.



*
Nah! Yang salah dan seringkali tidak dipahami adalah cara memukul yang dikehendaki Al-Qur'an yang jelas-jelas tidak boleh sembarangan. Memukul ini juga ada syarat-syaratnya :

Pertama,
Tidak boleh langsung memukul. Apalagi kalo salah dikit langsung mukul. Itu jauh sekali dari Islam dan tuntunan Al-Qur'an.

Kedua,
Tidak boleh memukul muka, sebab itu adalah segalanya bagi manusia. Rasul pun melarang.

Ketiga,
Tidak boleh menyakitkan.
Rasulullah SAW bersabda :
Bertakwalah kepada Allah dalam masalah perempuan (istri). Mereka adalah orang-orang yang membantu kalian. Kalian punya hak pada mereka, yaitu mereka tidak boleh menyentuhkan pada tempat tidur kalian lelaki yang kalian benci. Jika mereka melakuakan hal itu maka kalian boleh memukul mereka dengan pukulan yang tidak menyakitkan (ghairu mubrah). Dan kalian punya kewajiban pada mereka yairu memberi rizki dan pakaian yang baik."
(diriwayatkan oleh Imam Muslim).

Tidak menyakitkan ini maksudnya tidak sampai meninggalkan bekas, tidak sampai membuat tulang retak dan tidak di bagian tubuh yang berbahaya jika kena pukulan.

Jelas bukan, seperti apa indahnya ajaran Islam. Alangkah mulianya tuntunan Al-Qur'an yang bertujuan menyelamatkan kenusyuzan istri kepada suaminya dengan cara-cara seperti itu? Sangat jauh lebih baik memukul istri dengan tahapan dan cara seperti itu daripada membiarkannya pada kedzaliman..

Aah, begitu indahnya agamaku! :)

"Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya;
petunjuk bagi mereka yang bertakwa,"
[Al-Baqarah : 2]

23.1.08

Gawat!

Pandangan mulai kabur..
Keseimbangan badan sangat tidak teratur..

Allah, ijinkan Ovie selesaikan user manual -nya dulu, abis itu langsung istirahat de!

RPL, Oh, RPL..

Udah jam 4.09 dan gw belum tidur juga. Nggak cuma gw sih sebenarnya yang masih bertahan, tapi 20 km jauhnya dari tempat gw berpijak sekarang ada sang Projekt Manager yang sedang berkutat dengan coding CPPnya!

Gw? Baru beres bikin SKPL, DPPL dan DUPL, sekarang mau bikin User Manual yang ternyata, beuuuh, mantab pisan! Dari contoh yang gw dapet dari mas Ferdi, user manual Guitar Pro itu 90 halaman! Hwak?! Bisa apa gw bikin mpe jam 8? Huhu..

Kayaknya baru kemarin gw seneng banget UAS berakhir, TAPI, ternyata semester ini belum benar-benar berakhir. Pfiuuh. Abis ini juga masih ada 2 tugas rumahan RPL dari pak Panji idolaku! Huhu..

Hwah, kebanyakan ber"huhu" nih si Ovie! Ayo dong, SMANGAT Vie! Kalo bete, banyak makan. Kalo masih bete, tidur ajah! *lo?!* Hweh, makin pagi makin nggak sehat ni pikiran. Udah aah. Pokonya SEMANGAT! Semangat juga buat teman-teman yang lagi ngerjain RPL! Semangat!! Semua pengorbanan ini PASTI bermanfaat. *Hoho, bayangin aja berapa harga dokumentasi ini kalo kita buat nanti waktu di dunia kerja =9*

Ps.
Sebenernya pengen jadi spoiler ni, ngasi liat spesifikasi layarnya, satuuu aja, tapi, hmm, ntr aja ya kapan-kapan! Doain aja cepet jadi! Kalo boleh sama mas-mas Projekt Managernya, ntar COJ bisa didonlot de! Freeware ko! =D

21.1.08

Cycle and Rhythm Maker!

Berasa banget, setelah kehidupan yang kemarin-kemarin berantakan, termasuk random-thought yang semakin akut dan susah dikendalikan, akhirnya berhasil bikin siklus dan ritme hidup baru, tentunya! :)

Jadi inget obrolan kemarin sama Fitri, Ida, Mega dan Dimas waktu belajar Artificial Intellegence di kosan Ida, ngebahas tentang siklus hidup anak Ilkom! Lupa siapa yang cerita, katanya waktu ngobrol sama temen sekosan dari anak Ilkom. Katakaanlah anak Ilkom itu namanya Cira *hehe..*. Temennya Cira itu bilang siklus hidup Cira aneh banget. Abis Maghrib tidur, trus bangun jam 10-11an, langsung beraktifitas malam, entah di kosan atau keluar (pasti ke Cyber! Hoho). Ah, Ilkom BANGET!!

Jadi review siklus baru. Bangun jam 5, shalat Shubuh, tidur lagi sampai jam 8 (kalo nggak ada kuliah). Beres-beres badan, kamar dan cucian sampai jam 10 (paling lambat). Mulail deh sayang-sayangan sama IciQ, atau apapun yang ada kaitannya dengan profesi dan hobi, juga kesayangan pastinya. Kalo sempet dan pengen tidur siang mah tidur, kalo enggak yaa kalo pengen tidur aja tidurnya. Biasanya, waktu yang disetujui untuk tidur cuma siang sama abis Maghrib. Abis itu, teruss beraktivitas sampai paling cepet banget jam 1 malem. Hmmf, rasanya sayang aja kalo belum pengen tidur meski udah larut banget, mengingat banyak yang pengen dikejar karena ketinggalan banyak juga. Hoho!

Jadi inget juga cerita Dede, my roomate, waktu filtrip ke Telkom Pusat. Ada yang nanya tentang isu yang katanya tingkat perceraian orang IT itu tinggi. Wahaha!! Rada ngakak sekaligus serem juga. *Secaraaaa.. Hehe! I bet u know what i'm thinking ;)* Alasannya sih gara-gara siklus hidup yang aneh itu. *Makin ngakak!*

Huf, semoga aja semua itu bisa teratasi nanti. Apalagi kalo emang kejadiannya gw nikah sama orang IT juga! Hehe..

Allah knows, but we don't. ^_^

Resolve

Mungkin banyak yang salah. Memang. Dan sungguh, sama sekali bukan hal yang mudah untuk berada pada fase ini. Banyak hal yang dikorbankan. Banyak hal yang dipikirkan. Banyak hal yang dilewatkan. Tapi, percayalah kawan, atau siapapun yang memikirkan, ini bukan sekedar keinginan, tapi keputusan yang akan dipertanggungjawabkan.

Banyak hal yang berubah. Dan ketika hal itu diputuskan, sekali lagi, sama sekali bukan hal yang mudah untuk menerima perubahan. But, actually, some will change in life, right? And it's time for being responsible for my decision. Lagipula, jadi semakin kelihatan, siapa yang benar-benar teman, yang bisa jadi pegangan, dan yang selalu berani memberikan kepercayaan. =)

Well, that called life! ^-^

I will not ask for more, but I will never stop try bein worth! And if some are changes, there will possible to return again, which will be change and be the same again. Ah, that's life!

However, when it called life, then it's trully His plans! The thought that finally brave me more and make me smile between these sorrow. The thought that finally made me found the reason why. Not only about taking care, give the time, or blablabla, but more than that!='D

Then, OK! Just say me whatever you all like. But I know it. I'm precious and worthed enough for now. And I won't stop being more and more. Then you won't regret it, insya Allah.. =')

Huf!
SEMANGAT, Ov!!
.. dan ikhlas ..
\(^o^)/

19.1.08

Mengenang

Lagi mikir macem-macem, trus jalan-jalan ke blog Cune yang ngebahas email salah satu temen di milis Tahu Logay..

[tahu mapan] dibawa suaami.. mian plus yasita..
"Tia Rahmina"
To: tahu_mapan@yahoogroups.com

Di balut dg busana pengantin muslim berwarna biru... yasita terlihat cantik,dewasa dan anggun... banged3... ternyata klo sedang n udah nikah itu terlihat jd lebih dewasa yah...ngeliatnya pangling bngd.. oia,katanya ntr yasita mo di boyong ke kalimantan lho... (bener kan ya...) duhhuuhhh... setia sekaliii..so sweet (apa c...)

tp sayang bngd kmrn ga sempet ke tempat mian... bias udh kmaleman..mang kmrn di tempat mian acaranya sampe jm berapa c?? tdnya tia, ira, hening mw ksana, tp jm7 mlm aja msh di bojong, takut ganggu honeymoonnya jd nya pulang aja deh.. hehehe.. nyesel bngd3..pdhlitu kan acara seumur hidu 1 kali nyamian... duuhhh jd nyeselll.... maav ya mian.. tp semoga kalian berempat berbahagia,amiinn. ... dan segera kabari apabila sudah mengidam2... hehehe

nanti share donk ttg kehidupan setelah menikah.. apakah ada perubahan atau tidaks.. kan qt pngn tw, hehehe...
BTW...

klo dipikir2.... .
Time goes so fast yah...

Rasanya baru aja beberapa wktu yg lalu qt masuk ke sekolah pertama qt...
di SD... tempat belajar dimana qt semua(mungkin beberapa) masih di anter ma ortu trus uang jajannya cm di kasih dikit, ga ada ospek, cengeng, pkoknya masih lugu d... setelah itu qt EBTANAS... setelah 6 thn,akhirnya warna seragam qt ganti jg d...



yups.. SMP... (diriquw SMP 1) masih kerasa n inget Ospek ..ups.. MOS pertama qt... di SMP . teruuus... di SMP jg lah qt mulai mencari jati diri... cieee... ada yg mulai nyoba rasanya rokok, mulai suka nongkrong di selot ampe malem, mulai pke rok pendek, mulai pake celana di bawah lutut, mulai pake kaos kaki di bawah mata kaki, baju di keluarin, mulai geng2-an, n mulai mengenal arti NEMBAK, di TEMBAK n ngeceng... ciieee......

3 thn berlalu lagi...
MOS lg....tp pada tingkat yg lebih syeerem.... yups.. SMA........ Masa dimana qt baru ngeh,klo ternyata anak SMP tuh culun2 yah... dan ternyata anak2 SD zaman sekarang tinggi2 yahh... hehehe. di SMA ini qt bilang,ohhhhh. ..... ternyata rasanya SMA gini yahh... maksudnya... dulu sewaktu qt SMP rasanya liat anak SMA tuh keren2 bngd, terlihat sangat dewasa... tp begitu qt mengalaminya. . ternyata biasa aja... di SMA inilah qt semua anak2 tahu logay berkumpul... masih ingetkah qt asal muasalnya nama TAHU LOGAY itu....????? yups, itu dimulai saat qt MOS waktu itu... ga boleh dianterin, masuk jm 6 (bener ga?? lupa,maav2,hehehe) , makan roti garing, dan masih banyk lagi, hal2 indah itu... sampe akhirnya qt merasakan Smansa Day terakhir, dan acara perpisahan.. . (lupa niy,acara apa teh yg ceritanya jui apa pandu gt nikah sama imbang, hehehe)... waaahhh.... pkoknya segala hal yg klo diiinget tuh bikin geli n ketawa sendiri... mengetawai diri sendiri, teringat betapa lucu dan culunnya qt dulu, hehehe...

Setelah selesai masa2 seragam sekolah qt,maksudnya lulus Skul lanjutan gt... qt mengembara masing2... ada yg ikut USMI, SPMB, tes USM, n ada jg yg kerja.... yahh...pkoknya tahap tinggal landas lahh... bagi yg masih melanjutkan kul, yaaa... inilah masa2 kul... mungkin qt masih ngerasain masa2 yg kurang lebihnya aga sedikit sama dg zaman2 SMA... Bagi yg udah kerja,mungkin lebih banyak tahu arti hidup yg sebenarnya (maksudnya lingkungan kerja gitu..) karena toh qt kul, itu tujuan akhirnya kan kerja...iya kan...

setelah itu, Insya Allah kita akan menikah.. dan bener2 merasakan lg hidup yg sangat2 sebenarnya.. Datang ke masa dimana qt tidak tinggal se atap lg dg ortu qt, dg ade2 qt, dg kaka2 qt, tp hidup dg keluarga baru qt sendiri... Qta ga akan bisa lg kembalike masa2 sekolah qt yg lucu dan culun itu,tp anak2 qt lah yg kembalimengalami masa2 itu...

Seirng berjalannya waaktu.. qt become old...dan pada akhirnya kembalikepada kehadirat Allah Yang Maha Pencipta.... Dunia memang kehidupan yg sementara... oleh karena itu rajin2 lah beribadah...

Sekali lg selamat menempuh hidup baru bwt Mian dan Yasita......
kalian selangkah lebih maju dan lebih dulu dari qt, walaupun start nya dulu sama, hehehe.....

Maaf yahh..klo terkesan sotoy, tp itulah yg tia rasakan ketika melihat teman qt berdua ini berbahagia.

TIA

---

Sepanjang baca perasaan gw bergejolak luar biasa nggak ada abisnya. Dari merinding sampai pengen nangis segala. Waah, nggak nyangka udah ngelewatin masa-masa itu. Hmmpf..

*let my minds tracing*

TOP!

Gimana bisa memulai hari tanpa bertemu Sang Pencipta Hari?

Huf, lagi sering bermuhasabah sendiri..

.. menyadari bahwa hal terkecil kayak alis yang kejedut semalem tu nggak bakal terjadi kalo Dia nggak ngijinin! :)

Apalagi kebahagian sepanjang hari! xD xD

Sombong banget gw kalo mengesampingkan sesuatu yang sebenarnya bisa mendekatkan tapi malah beranggapan akibatnya akan mendatangkan kurangnya kenikmatan, padahal Dia lah pembuat nikmat sebenarnya. Lagian, mana tau sih kita yang baik atau buruk buat kita?

“They will ask you about alms-giving. Say:
‘Whatever you bestow in charity must go to your parents and to your kinsfolk, to orphans and to the helpless and to the wayfarer in need. God is aware of whatever good you do.’
Fighting is ordained for you, much as you dislike it. But you may hate a thing although it is good for you, and love a thing although it is bad for you. God knows, but you do not know.”
(Al Baqarah : 215-216)

Huf, Allah emang paling TOP! \(^o^)/


Ps : sura taken from this

18.1.08

Kebahagiaan Hari Ini :)

Hari ini bisa dibilang cukup menyenangkan! Walau diawali dengan begadang sampai jam 4 pagi tadi yang bikin telat datang setengah jam buat presentasi RPL, juga panik gara-gara gagal ngebangunin si mas Ferdi yang tepar dan baru bangun jam 8 tadi. Huf! Tapi, akhirnya presentasi COJ besok pagi, jam 8!!

--
CHALLENGE : The Order of Jarwo 85% jadi!

Buat presentasi udah ada installer segala! Masuk desktop, coy! Hoho! Gitu deuh! Sulit dijelaskan! Bikin hati haru biru. Hehe..

--
LKBB Smansa!

"Kenapa nggak pulang ke rumah kalo orang-orang rumah beberapa lagi di rumah?"

Haha! Ngecharge dikit. Ketemu Teguh pula! Bikin niat naik gunung semakin menjadi. Hmpf..
Then, there's new that relieved me, finally.. :)

--
Share Time!!

Ini yang paling membahagiakan. Sesi sharing dan tukar pikiran adalah yang paling sering dilakukan kalo sama orang ini. Dari duluu! Hehe. Banyak banget hal yang tadinya bertentangan dengan keputusan sementara yang terkukung dari sisi lain pemikiran-pemikiran gw akhirnya bikin gw semakin yakin buat ngelangkah. Tiba-tiba teryakini, i'm on the way of life, too!

Membahagiakan sekali menyadari akhirnya punya partner (*hidup selamanya, semoga;), bukan cuma objek yang bisa memanjakan tapi lebih dari itu -berbagi, selalu mengingatkan pada mimpi-mimpi dan ikhtiar dalam pencapaiannya, bahkan menyadarkan banyak hal yang indah tentangMu, Allah :)

He will be trully my SUPERIOR! -- pasti atas ijinMu juga kan, Allah? =) --

Realizing

Suddenly, my mind is filled admiration bout him! Remembering there's a lots of things that we've done, and some bad events that i've done before i really gone.

I just could only complaint with what he did, indeed i rare thought about my acts. Then, finally it called responsible, considering his last pronouncement about forgeting his way to forget me.

These thoughts are finally relieved me much..

dis*

Being responsible, huh?!
.. maybe i don't even know u, but, it still make me feel bad!
Yea, bad, cz i have a bad thought about u, finally..

But, still, i promise someday you won't regret me..
Cz i'll be best and be worthed..

11.1.08

Preparing of ANUMs' Mid Exam!

Anum kemarin sebenarnya gw sempet ngerasain kebahagiaan luar biasa waktu belajar. Finally i could trace the hierarchy! Hoho! Selain itu, daerah kekuasaan gw di kamar pun berhasil dimaksimalkan, terutama madiang yang selama ini cuma menempel manis tanpa perubahan isi di atas meja belajar. And guess what was on? Rangkuman Anum ke-5 babnya! TOP deuh posisi belajarnya!

Coba diliat dulu tampak samping daerah kekuasaan gw :


Lalu, ini tampak kamar gw yang akhirnya bisa dimaksimalkan buat belajar :

Dan ini tampak mading yang gw ceritakan :


Bahkan tempat tidurku pun berhasil dimaksimalkan, kadang-kadang :


Walaupun pada kenyataannya, UAS Anum could told by bad exam ever, namun tetap tak putus harap agar hasilnya sebahagia proses belajarnya. Wuaah! ;)

*Bismillahirrahmanirrahim..*

Getting Stuck cz ANUM

SUNTUK!!
..really need a rest..

10.1.08

This is so hard for me
To find the words to say
My thoughts are standing still

Captive inside of me
All emotions start to hide
And nothing's getting

Watch me,
Fading
I'm losing
All my instincts,
Falling into darkness
--

So much uncertainty
I don't like this feeling
I'm sinking like a stone

Each time I try to speak
There's a voice I'm hearing
And it changes everything

Watch me,
Crawl from
The wreckage
Of my silence
Conversation
Failing
--

Tear down these walls for me
Stop me from going under
You are the only one who knows
I'm holding back

It's not too late for me,
To keep from sinking further
(I'm trying to find my way out,
Take down these walls
)
--

Everytime you choose to turn away
Is it worth the price you pay?
Is there someone who will wait for you
One more time? [x2]

* These Walls, Octavarium (2007) - Dream Theater *

.::::.

There's a story in your eyes
I can see the hurt behind your smile
For every sign I recognize
Another one escapes me

Let me know what plagues your mind
Let me be the one to know you best
Be the one to hold you up
When you feel like you're sinking

Tell me once again
What's beneath the pain you're feeling
Don't abandon me
Or think you can't be saved
--

Summon up your ghosts for me
Rest your tired thoughts upon my hands
Step inside this sacred place
When all your dreams seem broken

Resonate inside this temple
Let me be the one who understands
Be the one to carry you
When you can walk no further

Tell me once again
What's below the surface bleeding
If you've lost your way,
I will take you there
--

Where everything is wrong
Where hopelessness surrounds you
The sun will rise again
The tide you swim against
Will carry you back home
So don't give up
Don't give in
--

I walk beside you
Wherever you are
Whatever it takes
No matter how far
Through all that may come
And all that may go
I walk beside you

I walk beside you

* I Walk Beside You, Octavarium (2007) - Dream Theater *

.:::.

Pfiuhh!
Everything is getting clearer..
Its time for take a rest..
Then make the flow..

I am tough girl, rite?!

8.1.08

Papa, Zidan (sepupu), Mama, Ovie at Mbak Herlin Wedding Party

..sorry i can't be perfect..
..sorry i make u dissapointed..
..sorry i can't be wht u want me to be..
..sorry..

BUT,
one thing for sure,

There's a big word in me, that is FIGHT!
Fight 4 my dreams
Fight 4 my visions
Fight 4 my will
Fight 4 WIN!
..and..
Fight 4 bein the best 4 my beloved,
you & Mom!^

* Happy Milad, Dad! *

Dont stop lovin me, yap?! Heheh.. I'm the only one, rite?
LOVE YOU MUCH!! =D

2.1.08

Aku Pulaaang ! (1)

Terus berlari dan berlari.
Meninggalkan sejenak saja yang sedang terjadi.

Bukan, bukan untuk melarikan diri.
Hanya untuk menyambut hari.
Hari yang sudah diisi janji.

Hari hampir habis.
Janji habis.
Waktu berlari pun habis.
Momen apalagi. Habis.

Tapi, semangat jauh dari habis.
Kebahagiaan pun kebalikan dari habis.

Haha..
Bagaimana dua hal itu bisa habis?
Kalo pengobarnya baru saja membakar!


*
Aakh..
Akhirnya sempat juga pulang ke rumah.
Bertemu dengan orang-orang rumah.
*

Bahagia. Satu kata untuk hari ini.

Akhirnya jalan sama Kloset juga! =D
Wkwkwk, emang sekbid 7 paling eksis! ( narscissicm mode : on ).

Sedikit perkenalan, Kloset adalah singkatan dari KOloni SEkbid Tu7uh OSIS SMA Negeri 1 Bogor periode 2003/2004 yang menamakan diri kami OSIS KEMUDI. Sekbid 7 adalah sekbid yang mengurus masalah olahraga, makanya isinya adalah perwakilan-perwakilan ekskul olahraga di SMANSA. Anggotanya :

Buka bareng Kloset full team at Ekalokasari Plaza, 1 November 2004
[ atas kiri - bawah kanan : Atiw, Chico, Ov, Dira, Farchan, Jenal, Bayu, Abe, Puji ]

Bayu Umbara (Bayu)
: Kabid 7 KEMUDI; IPDN
Noviana Putri Kusumasari (Ovie)
: Subsie. Perwakilan Taekwondo KEMUDI; IPB
Abraham Desrianto (Abe)
: Subsie. Perwakilan Statis - bulutangkis - KEMUDI; President University
Pandu Utama Manggala (Jenal)
: Subsie. Perwakilan Panssera - futsal - KEMUDI; UI
Perwita Sari (Atiw)
: Subsie. Perwakilan Merpati Putih KEMUDI; International Banking School (IBS)
Prito Rayesha T. (Chico)
: Subsie. Perwakilan Basket KEMUDI; IPB
Puji Suryawan (Puji)
: Subsie. Perwakilan Voli KEMUDI; Akademi Militer (Akmil)
Farchan Nuary A. D. (Farchan)
: Subsie. Perwakilan Paten - tenis meja - KEMUDI; STT Telkom
Pradira Trivigia (Dira)
: Subsie. Perwakilan Baseball dan Softball KEMUDI; STT Telkom

Rencananya ketemu jam 10, tapi, biasalah, hehe, jadilah gw baru nyampe Smansa jam setengah 12. Baru ada Bayu dan Jenal. Nggak lama Abe dateng. Ternyata dia naek kereta yang sama dengan gw! Setelah berbingung bingung dan kerepotan ngehubungin yang belum pada dateng, akhirnya kita memutuskan untuk nekad ke Box Office padahal belum booking. Sebelum kesana jemput Chico dulu di Yogja baru, sementara Atiw semakin mencurigakan karena nggak mau dijemput, alasannya dianterin temennya (??). Wahaha.. =D

shalat Dzuhur sambil ngaso di masjid balaikota Bogor

Di jalan Puji nelpon. Oia! Paginya Puji sms, kirain Aci. Ternyata dia nggak bisa dateng. Sedih! Soalnya salah satu alasan utama Bayu ngajakin ketemu adalah karena Puji lagi libur. Ternyata Puji harus pulang hari ini, naik pesawat jam 10. Wuaa! Makanya, tadi cuma sempet kangen-kangenan di telpon.

Sepanjang jalan di mobil Jenal

Setelah ketemu Chico, kita langsung ke Box Office, dan ternyata Box Officenya tutup! JAdilah kita ke Ekalokasari. Tempat yang sama waktu buka bareng Kloset tanggal 1 November 2004. That was 3 years ago! Sempet foto-foto di mobil sama pas makan ni..

Makan di KFC, Ekalokasari Plaza

Ini ni si Bayu, kaisarnya Kloset! Psst, dia ketua angkatan 2005 IPDN lo! Heheh..

Me and My Capt!

Pokonya sepanjang ketemuan itu banyak banget yang diomongin. Mulai dari fakta-fakta terbaru yang mengagetkan tentang anak SMANSA, nostalgia, apa aja yang ada kaitannya sama SMANSA ( we trully love it! ), ngecengin satu-satu kecuali Jenal *hehe*, banjir dan bencana, sampe isu-isu seputar global warming bahkan mindset manusia jaman sekarang. Seruuu! =D

Mungkin sebenarnya biasa aja, tapi, rasanya kayak di rumah. Kalo orang-orang yang ketemu gw x waktu yang lalu ( dimana x : 3 minggu *mgkn* >= x >= 2 hari ) pasti bakal merasakan kembali *akhirnya* sinar mata gw. Dan anggota keluarga gw yang itu ( baca : Kloseters )mungkin nggak tau gimana mata Ov yang tanpa sinar kayak tadi. Artinya, gw seneeengs bangett! =D

Oia, pas jalan-jalan di Elos, lagi ada Alvin and The Chipmunks! And, guess what we did? Kita foto bareng dooong! * Haha, padahal gw yang ngerengek ke Bayu =9 *

Kloset, Alvin and the Chipmunks!

Pokoknya, hari itu kita narsis banget! Pas pulang, di SMANSA kita sempet foto-foto. Fotonya kereeen! Tapi sayangnya iciQ ga bisa nerima MMCnya Atiw yang kecil. Huhu. Jadi, sabar yaa^..