30.11.07

Saya dan Orang Itu

Mungkin di sini akan sedikit saya bicarakan tentang apa yang terjadi dengan saya dan salah satu orang berpengaruh di masa lalu saya, menanggapi pemikiran dan apa yang akhir-akhir ini saya hadapi.

Saya adalah manusia sanguinis (mayoritas). Dan salah satu karakteristik manusia sanguinis adalah ekspresi yang berlebihan, yang terkadang (untuk saya: sering) diinterpretasikan dengan cara dan pengertian yang berbeda dengan manusia yang lain. Karena itu, manusia sanguinis jarang merasa benar-benar dimengerti karena kesalahan interpretasi sikap dari manusia sanguinis itu sendiri. Sama halnya dengan saya.

Apa yang pernah terjadi antara saya dan orang itu adalah kurang dari apa yang terjadi sesungguhnya. Mungkin, kebahagiaan lain terjadi dengan sempurna, dengan masalah-masalah sederhana yang hanya menjadi angin lalu. Bahkan, salah seorang sahabat pernah bilang pada saya, "You were the most romantic couple i ever seen".

Tapi, semua nggak sesederhana itu. Apa yang terjadi telah mengakar dan menguat sehingga mengalahkan kebahagiaan-kebahagiaan yang lain. Bahkan, saya terbawa dalam masalah itu sendiri. Dan saya benar-benar muak! Apa yang terjadi benar membuat hidup saya sangat tidak tenang. Dan saya mulai terbawa. Lalu, saya kehilangan sesuatu yang berharga.

Saya muak!
Lalu saya (dan dia) memutuskan untuk mengakhiri semuanya.

Itu yang sebenarnya terjadi. Ada atau tidak konteks permasalahan yang pastinya lebih sering dibicarakan daripada apa yang sebenarnya terjadi tidak akan mempengaruhi tekad dan sikap saya. Justru menguatkan pada apa yang ingin saya tuju.

tapi, apakah satu saja orang di luar saya dan dia tau segala-galanya?

Nggak akan ada! Nggak semudah itu! Siapapun itu!

Akhirnya saya mengerti :
Saya tidak akan lagi kecewa. Karena saya telah memilih, begitu juga dia. Mungkin, situasi semacam ini memang harus saya hadapi, kemarin, besok dan nanti. Karena konsekuensi dari apa yang tidak bisa dimengerti selain saya dan dia.
Dan cara pandang kami pun berbeda. Dan sakit hati kami pun berbeda. Dan pemikiran kami pun berbeda.

Jadi, apapun yang terjadi, adalah apa yang harus saya hadapi, sendiri.


Ps I Ini adalah salah satunya sebagai tanggapan dari perasaan setelah membaca komen dari postingan ke-2 sebelum ini I I jz try bein brave, and i'm really sorry for the scars dat might i left on somebody around me. Pls, apologize me I

I hate bein like this!!

25.11.07

Apa Sih ?!

Just wondering..

Apa sih yang ada pada rokok sampai bikin orang yang tadinya berprinsip (kuat) untuk tidak merokok akhirnya kehilangan kembali prinsipnya?
Lalu, apakah saya harus memberikan kompromi kekecewaan?

Akh! Lupakan! Saya, ataupun anda, telah sama-sama mengecewakan, kan?

21.11.07

Stand Up !

He said, "Just stand up for what u believe in, even if it means standing alone.. "

*full of mind, before i'm sure*

In the end, it challenges me!
And I will face it, because i am the struggler!

And i won't run!
Because i have a shoulder, to lifts the burdens..

I know I have to fight, for get win!

.. thank Allah for always brave me with Ur own way ..

20.11.07

Saya kecewa dengan anda! Sungguh!!
Apa-apaan?!
Semakin tidak berpendirian!
Semakin tidak berprinsip!

.. kemarin sudah kecewa, sekarang, semakin dan semakin ..
Apa-apaan sih?!
.. i'll never look back, like u've said ..

tapi selamat, kamu berhasil membuat saya khawatir!
dengan kekhawatiran yang berbeda, tentunya!
*moveonbebrave, Abang, u'v always said dat*

13.11.07

Just a Simple Way !

..parraaah!!

Habis bangun tidur sekitar 3 jam dari jam 2 - 5 sore (kemarin tidur cuma 4 jam semalem cuma 1 setengah jam dengan aktivitas segudang), eh mati lampu! Trus langsung shalat, mesen air galon dulu buat di kamar *abis!*, dan ngerapihin uang mingguan (+ estimasi kebutuhan dan tabungan). Eh, ditelpon sama kesayangan =)). Tiba-tiba kebayang baso depan kosan, eh, pasBGT Revi (: temen satu kosan, PSP 43) lagi mau cari makan, padahal ujan. Nitip deh! *Thx Allah, selalu memberi jalan*. Setelah nanya Dd (: beloved roomate) yang lagi rapat di GKA dan ngutak-ngatik sendiri, akhirnya emergency lamp nyala! Teranglah kamarku =).

Sekarang?
Sudah mandi + keramas, kamar rapi + terang padahal di luar hujan deras, "mantengin" (e-nya pake toge) desain CHALLENGE : The Order of Jarwo dan keperluan UKF EXPO sambil makan bakso pake sayur + keju ditemanin air 1 galon, di atas puzzle gabus lucu di depan iciQ sayang. Inget isi lemari penuh baju rapi + bersih dan tata letak isi kamar yang hampir 'pas' berhasil mengalahkan pikiran buruk tentang cucian numpuk!

..alhamdulillah, saya bahagia! :)

Sederhana memang, tapi sensasinya luar biasa ketika kenikmatan dan kenyamanan nan damai dapat "diciptakan" hingga mendatangkan kebahagiaan yang menjadi hawa sejuk di tengah kepenatan luar biasa.

And so,
thank Allah for give the chance to feel happiness with a simple way..
=)

3.11.07

Perkenalkan!

agha . alben . gilang . arya . qjow

Mereka adalah sekelompok orang yang dahulu kala pernah menggila bersama, bahkan sampai sekarang, ketika kami kembali bersua. Walau selalu diwarnai dengan huru-hara yang seringnya dimulai oleh saya sendiri (seperti memukul, mencubit, dan kadang-kadang menendang perlahan).

Budaya gocok (senggol?-bacok!) sempat mewarnai indahnya persahabatan kami. Berawal dari budaya yang dulu saya pegang sehari-hari dan kemudian disosialisasikan oleh salah satu rekan saya bernama Gilang yang menyadari betapa pentingnya budaya itu untuk bertahan hidup di dunia yang keras ini. Dan akhirnya budaya itu menyebar. Namun kini, hanya Arya yang teguh memegang budaya kami itu.

Jangan salah! Di balik kerasnya budaya yang kami pegang dan jalan hidup yang kami lewati, tersimpan hati yang jauh mengerti dan memahami hal-hal sederhana yang berarti. Kamu bukan kelompok manusia yang biasa!

Budaya hilang bukan berarti persahabatn juga. Walau terpisah beratus kilometer jaraknya, tapi kita tetap bersama, sebenarnya.

Dan saya perkenalkan ..

Agha Respati Aulia a.k.a AGHA
Mahasiswa Konservasi Alam dan Ekowisata Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sedikit tidak biasa dan tidak pernah berhenti mencari teman hidup, entah untuk sejenak atau selamanya. Buah hati dari seorang guru Sejarah di sekolahnya. Turun dari Ciremay beberapa bulan yang lalu, dinobatkan oleh dirinya sendiri dia menjadi pejuang konservasi, sesuai dengan departemen yang dianutnya.
Kemarin? Cuma bertambah atribut topi dari SMA. Tidak banyak perubahan, selain semangat juangnya untuk konservasi, mungkin.
Alben Sakti Santoso a.k.a ALBEN
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) yang sedikit lebih berlebih, dalam hal lemak di tubuh, dibandingkan personil yang lain. Sempat hampir "terjerumus" ke Fakultas Teknik UGM (sampai dekan berbicara padanya) namun tetap bersikukuh. Biasa jadi "objek-cubit" manusia di sekelilingnya saking "menggumpal" tubuhnya.
Kemarin? Tidak banyak berubah! Cuma, sudah bawa mobil sendiri. Haha..
Noviana Putri Kusumasari a.k.a OVIE
Saya! Mahasiswa Mayor Ilmu Komputer Minor Matematika Keuangan dan Aktuaria Institut Pertanian Bogor (IPB). Pembawa budaya gocok yang hanya berbeda jenis kelamin dan punya insting untuk berhuru-hara dengan sesama sedikit lebih kuat dibanding yang lain (mungkin karena perbedaan saya dengan yang lain).
Kemarin? Hoho, cingpang, gendut, seikit berubah lah! Sedikit lebih menampakkan diri yang sesungguhnya. Identitas yang dibangga : wanita! * Cuy! Gw udah sering pake rok skrg! *
Gilang Satria Prayoga a.k.a GILANG
Mahasiswa Fisika Murni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berkepribadian berlebih (aneh maksudnya), dan sedikit lebih dekat dengan saya dibanding yang lain. Yah, bisa dibilang sahabat! Agak sedikit abstrak dan sulit dideskripsikan. Punya asumsi sendiri dari segala permasalahan. Selain rambutnya, mungkin, beberapa banyak berubah di dirinya.
Ah, lebih baik, kunjungi saja sendiri blognya.
Arya Panji Pamuncak a.k.a ARYA / JONGJOR
Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Indonesia (UI) yang kini berbudaya gocok lebih keras dari biasanya, karena memang hidup semakin keras, benar bukan? Sepanjang pertemuan, dicuri pandang wajahnya oleh Gilang, sesekali bahkan dia bilang, "Tampan ya, Vie!" Haha. Arya, selalu jadi pusat perhatian karena ketampanan dan keluguan wajahnya. Padahal sebenarnya, dibalik permukaan yang tenang terdapat arus yang deras! Haha.
Hendri Aji Sulistiyanto a.k.a ADJI / QJOW
Mahasiswa Teknik Industri STT Telkom yang dulu sangat berbeda dari yang lain. Satu kata identitik : rapih!! Ampun, ada pria yang rapih kayak dia. Wangi selalu. Semuamuanya deh! Pernah sesekali di"hancurkan", tapi sayang, gagal! Sekarang sedikit berubah. Yah, sedikit tidak rapih! Haha. Tidak apa-apa, Nak. Kamu tetap mempesona. Haha :D
Yeah! Merekalah orang-orang itu. Beberapa teman seperjuangan. Yang memperjuangkan kebahagiaan dengan cara tersendiri di tengah kerasnya dunia.
*kangen mode : ON!!*
SIYAAAALL!!
Gw rasa kita harus ketemu lagi, suatu hari nanti!
Arggh!^

2.11.07

Lintas Tahun Sejenak

Tadi, pas lagi mau nyari sesuatu di kamar, tiba-tiba tergugah buat ngoprek buku harian gw..

Aih..
Sekali ngoprek buku harian aja berasa seperti jalan-jalan lintas tahun! Dari SMP, lagi cingpang abis-abisan, SMA yang gorgom paraah, sampe beberapa bulan yang lalu, yang mengenaskan..
*Ey! I almost meet my-old-self!*

Sensenya luar biasaa!! :

kadang tersenyum ..
kadang tertawa ..
bahkan hampir menangis ..
yang pasti,
..merinding abis-abisan!
ahaha.. =D

Apa kabar kalian, orang-orang di kehidupan gw yang lalu?
Miss u bad..