31.7.07

minggu laluuu.,

Sebenernya, ini sudah berlangsung sejak Sabtu dan Minggu lalu (bukan kemarin). Cuma, baru mood aja cerita sekarang. Yah, nggak ‘papa lah! Nggak basi amat ini.. =9

Bronis Manisss..

Jadi, Sabtu pagi Minggu lalu itu Ov bikin bronis! Dan ini adalah bronis ke-8 (kalo nggak salah) bikinan Ov! Tapii, ini juga beda! Tebak dong apa bedanya.. Beda resep? Haha, tiap bikin bronis emang pake resep yang beda-beda! Bronis kali ini Ov bikin ga pake mixer!! Jadi, murni dari tangan Ov! Eits, tapi bukannya dikobok-kobok *yaks!*, tapi, dikocok pake kocokan yang digerakin sama tangan Ov sendiri! Haha.. Seneeeeng! Sensasinya beda!! =)

Sebelum Ov cerita kronologisnya, sekalian Ov bagi resepnya aja yaa..

Bahan - bahan :

2 butir telur suhu ruangan
200 gr mentega
150 gr gula pasir
75 gr cokelat bubuk (rekomendasi: cokelat Van Houten)
125 gr tepung terigu
½ sdt vanila esence
cokelat-potong-kecil secukupnya

Kronologi :

Pertama,
Tim mentega dan gula pasir sampai meleleh dan didiamkan sampai bersuhu normal.
Kemarin sih Ov ngetimnya pake air mendidih trus mentega dan gula pasirnya ditaro di rantang yang diletakkan di air yang lagi direbus. Gulanya sih emang susah banget cair, jadi, nggak usah sampai cair semuanya juga nggak ‘papa ko! Pokoknya, setelah cair, diamkan sampai kembali ke suhu ruangan, kalo enggak, nanti pas dicampur di adonan, telurnya bisa mateng! Hehe.. Umm, sambil nunggu dingin, bisa nyiapin loyangnya! Jangan lupa, dilumuri mentega secukupnya biar nanti gampang diambil. Ditambah terigu dikit juga boleh.

Kedua,
Telur dikocok sampe ngembang.
Beuh! Pegel pisan! Yah, gimana enggak! Yang biasanya tinggal masuk-masukin ke mixer trus diliat doang udah ngembang, eh, ini mah dikocooook terus mpe ngembang! Ugh! Amis pula.. Tapii, tetep aja menyenangkan!! ^_^

Ketiga,
Mentega dan dula pasir yang sudah mencair dan bersuhu normal dicampur dengan telur yang sudah dikocok sampai mengembang.
Aaah! Semakin menyenangkaaan..

Keempat,
Masukkan cokelat bubuk ke dalam adonan.
Semakin berat. Langsung berubah cokelat! Aaaaiiiih..

Kelima,
Terigunyaaa!!
Berat, beraat, dan semakin berat! Tapi, still, menyenangkaaan!! =D Tadinya Ov kira bakal kayak donat, susah nyampurnya, mringkel-mringkel (= Itu loo! Yang ngumpul gitu terigunya, jadi belum nyampur adonan, masih berwujud terigu yang putih.), eh taunya enggak! Cepet banget nyampurnya! Makin seneeeng..

Keenam,
Masukkin vanila essence-nya!
Kemarin Ov lupa coba! Jadi pas adonannya udah dimasukkin ke oven, inget blum dikasi vanila essence, dikeluarin lagi trus di”selip-selip”in gitu! Hehe.. =9

Ketujuh,
Campur dengan sebagian cokelat potong.
Ini tambahan Ov sendiri. Berhubung nggak punya almond, yawda de pake dark cooking chocolate yang ada. Tapi, enak lo!

Kedelapan,
Tuang ke loyang trus taburin cokelat sisa di atanya. Masukkan ke oven bersuhu 325 F selama kurang lebih 25 menit (api bawah 20 menit, api atas 5 menit). Tes udah mateng atau belumnya pake lidi ditusuk ke bronisnya gitu. Kalo masih ada yang ngikut lidinya, berarti belum mateng. Perhatikan karakteristik ovennya ya!
Wangiiii! Nggak sabar bangett nunggu jadi..

PAS JADII..
Almost perfect!! Nggak gosong seperti biasa! Hehe.. Maklum, karakteristik oven Ov emang aneh! Tapi, sumpah lo, enak BANGET!! Apalagi anget gitu. Cokelatnya berasa banget. Dan cokelat potongnya juga ngasih cita rasa sendiri. Nyenengiiin bangett!! Mpe senyum-senyum sendiri.. Terharu! Hehe..

Bener-bener deh!
Bronis manisss..
Berani ungkapkan rasa! =D

Akhirnya aku merasa senang, setelah sekian lama.. ;)

Ps:
Salah sendiri nggak jadi! Nggak kebagian de spesialnya! Hehe.. Kidding! Yang penting sehat! Nanti kapan-kapan yaa.. Or, what about our plan? =9

Maen Bareng Io!

Nah, pas hari Minggunya, Ov fitting baju nikahan, ups, baju penerima tamu nikahan maksudnya! Hehe.. Nah, disana ketemu banyak saudara-saudara, soalnya sekaligus rapat persiapan pernikahannya. Eh, taunya ketemu Io dan Yoya, keponakan dari saudara yang lumayan jauh juga. Biasanya mereka susah banget deket sama orang, eh, kemarin itu Io gampang banget diajak maen sama Ov! Seneeeeng.. =D Sayangnya, si Yoya bobo siang, jadi nggak bisa ikutan maen..

Tadinya si Io maen mobil-mobilan sendiri. Berhubung Ovnya juga nggak ada temen, yawda, ikutan maen mobil-mobilan sama Io! Lucu dee.. Diajarin ngerangkai mobilnya gituh! Hehe..

"Gini nii.. Ini tu truknya bisa dibukaa, trus ini bisa disambung.."

Eh, taunya pas mau foto candid, dianya malah narsis! Haha.. Sama kayak tantenya yaaa.. =D


Yawda dee ikutan narsis bareng! =9


Trus, pas udah bosen, kita ganti tempat ganti maenan. Maen pembolong kertas lah, jam hantu lah, ah, macem-macem dijadiin maenan..


Yang bikin makin lucu, Io tu sama kayak Ayahnya, jago ngeles! Tengiiil bangett. Mana suka nonton Empat Mata, jadi bisa banget mraktekin Tukulnya! Haha.. Trus, kita makan sus satu buat berdua! Abis, pas lagi makan sus, mupeng gitu mukanya.. Pas susnya udah abis, eh, minta lagi! Ih, lucu bangett de! :D


Dan seperti biasa, Ov dinobatkan jadi pawangnya si Io, sama kayak dulu, jadi pawang Tifa & Ahmad! *aaah, miss them so..*

Wakakak!! Kayaknya sindrom punya adek nii.. *Maklum, anak tunggal!=9* Atau, sindrom punya anak? Hehe..

1 comment:

Shanti said...

Huruf pertama nama hari itu pake huruf kapital, Ov..

Post a Comment