5.6.07

OCTI and CARE

*aaaiiih, sebenernya dari kemaren-kemaren banyak banget yang pengen diceritain, tapi berhubung Ciqi sakir lagi & makin parah! yasuuuw*

Kemarin, 3 Juni 2007, Uni Konservasi Fauna ngadain 2 acara sekaligus. Acara yang pertama itu OCTI (Orphanage Come To IPB) dan CARE (Coz Animal 'Roaring' on Earth).

*cerita aaaah!!*

OCTI
Orphanage Come To IPB


.. adalah pioneer kegiatan angkatan 4 UKF. Jadi, seperti titel acaranya, anak-anak panti asuhan diundang ke IPB trus jalan-jalan, pengamatan satwa, interpretasi dan materi dari tetuanya UKF (haha, siapa lagi kalo bukan Pa'de!), main puzzle, menggambar dan mewarnai (ov juga ikutan dooong! =9), drama dan kreasi & seni. Seruu bangett!!

Acara pertama kita muter-muter IPB, pengamatan. Gara-gara itu ov jadi ngeh kalo ternyata banyak banget satwa yang menarik disini. Berdasarkan pengamatan kemarin, kelompok Monyet (kalompok gw tu!!) ketemu kuranglebih 10 macam spesies yang kebanyakan adalah burung. Ada gereja, kutilang, betet, cekakak, rajaudang, walet, koak, buanyak de! :)

Trus, abis itu ada materi dari Pakde yang intinya menanamkan pemahaman tentang satwa dan alam. Setelah shalat dan makan, ada macam-macam games dan kreasi seni. Untuk game Puzzle, kelompok Monyet meraih juara pertama!! Haha =D Pokoknya, kelompok gw itu berhasil aktif dan semuanya pernah maju ke depan. Kita juga menang lomba yel-yel! Yel-yelnya..

Siapa yang paling lucu??
M - O - N - Y - E - T

Monyeeettt!!

..nguk nguk nguk nguk nguk nguk nguk nguk..

Hehe, garing banget si emang. Tapi, kita PD dan smangat tuh! Hehe.. Pas kreasi seni, anak-anak itu dibebaskan untuk berkreasi. Ada yang baca puisi, nyanyi dan yang paling touchy tu 3 anak perempuan yang nyanyi nasyid tentang ibu gitu. Huhu..

Trustrus, ada drama dari panitia. Lucu dan bagus de! Ceritanya tentang pemburu yang mau memburu Citrus (cendrawasih terakhir), Tigo (macan terakhir) dan Rhino (badak terakhir), tapi akhirnya diselamatkan oleh pemuda cinta lingkungan yang punya semangat konservasi yaitu dua anggota UKF dan polisi hutan. Bagus de! Lucu.. Nah, abis itu ada nyanyi bareng panitia sekaligus penutupan acara. Pas nyanyi ini ov ngerasain sense yang aneh bangett! Apalagi di lagu Kontemplasi Alam Raya dan UKF berdangdut!! Huhu.. Mungkin karena abis ngeliat foto-foto Eksplorasi kemarin itu. ='(

Intinya, acara ini memang meningkatkan jiwa sosialisme gw. Seenggaknya, gw jadi nyadar kalo gw itu beruntung, masih punya orangtua yang lengkap, hidup alhamdulillah tidak dalam kesulitan. Hh.. UKF bener-bener jadi pelengkap, mengingat 'dunia asal' gw yang bisa dibilang agak jauh dengan kegiatan sosial. Cenderung individualistis dan akademis. Meski itu cuma sebagian kecil aja. Makanya, seharian kemaren itu ov agak diem. Mpe pada nanya, "Kak Ov kenapa?", "Kak Ov lg bete ya?", "Kak Ov jangan bete, aku jadi ikut sedih..". Uuuh, how meaningful you are in me, UKF.. Disini Ov ngerasa beda. Disini Ov ngerasa disayang. Disini Ov bisa belajar banyak yang nggak bisa Ov pelajari biasanya! Uuh.. I am scare to loose them!!

Pas evaluasi cuma bisa minta maaf sama mereka. Kemarin nggak bantu apa-apa. Bukan cuma satu dua sebabnya, tapi banyak. Including these feeling. Uh..

Maaf yaa Ucup, Windi, Tika, Evine, semuanyaaa!


CARE
Coz Animal 'Roaring' on Earth

Ini acaranya Himpro Satwa Liar FKH bekerja sama dengan UKF. Inti acaranya adalah kampanye satwa liar. Menghadirkan beberapa pakar konservasi dan satwa, termasuk ex-presenter Jejak Petualang, Riyanni Djangkaru. *Heu, ini sii udah kenal lama..*. Karena ada OCTI dan kemarinnya ada acara, Ov cuma bisa bantu beres-beres malem kemaren aja. Nyesel, padahal ada stand BOS! Kan pengen banget beli kaos yang ada gambar orangutan-nya lagi meluk. Lucu! Overall, acara lancar dan sukses. Meski agak terhalang tempat karena acaranya memang di lantai paling atas Ekalokasari. Jadi, jam 7 malam setelah OCTI itu beberapa anak UKF (Ov, Asme, Pakde, Fika, Ka Ichan, Pakle, Nanang, Mujib, Ucup, Ka Alex, Kencot, Adis) pada kesana. Rencananya mau bantuin beres-beres, eh, malah jalan-jalan. Tumben-tumbenan, biasanya jalan bareng di hutan, eh malah di mall! Disana ketemu anak-anak UKF yang lain. Trus makan-makan bareng de!! =D Pulangnya naik truk yang penuh sama barang-barang itu. Seru deh! Ngerasain posisi baru yang mantab di atas truk! =9 Seruu!!



hh,
i'm scare to loose you, ukf..

0 comment:

Post a Comment