27.6.07

some recap of my stories pt. 1

jadi,
waktu gw vakum nulis blog berbulan-bulan, sebenernya semped direkap! Tapi waktu di upload, Chiqi kan sakit, jadi gabisa diambil datanya.. Nah, brhubung udah agak baikan, suw, ov masukin aja ya..
* * *

Wuaaaah!!
Udah lama BGT ga apdet ni blog. Abis, kmrn2 tu riweuh UAS & persiapan acara Puncak Metamorfosa UKF. Sebenernya udah kmrn2 juga pengen ngapdet, tapi lagi belum mood nulis.
Dan sebenarnya semua ke'riweuh'an dan ke'ga-mood'an berawal dari kerusakan si ChiQi, laptop tercinta, yang jatuh di mobil beberapa bulan yang lalu akibat jalanan rusak di Kota Kembang, Depok yang membuat goncangan dasyat pada mobil. 'Wajah'nya rusak separo. Huhu. Untuk sistemnya no problem. Gara-gara itu gw jadi sering pulang-pergi, Dede [my roomate] jadi sendirian di kamar *maafkan, Dewiqu*, males ngisi blog, males ngerjain algor *hehe..*, males makan, males minum, males tidur.. Heheh.. =9

OK!!
Here is the recap of all my stories..




----------------------------------
OTHER GIFTS!!




..
Jadi, salah satu sahabat gw, Tsamrul Fuad, ga ngucapin ulangtaun di hari H, eh, taunya usai praktikum Metode Statistika dia nongol gitu aja di depan pintu, trus ngasi cake ini buat gw! Iih, jadi terharuu..
=')

..
Yang ini dari Mirzah, temen sekamar waktu di asrama yang sekarang jadi temen sekosan juga. Sebenernya ini tempat kacamata, tapi berhubung gw tu arek moal banget make kacamata, yasuw kujadikan tempat henfon! "Soto[beri]" bangett yaa!

..
Nah, si kotak piggy ini dari anak-anak Famlar [matt.prita.mirna.adet.takin.nila.indra.huda.ijun]. Ada frame fotonya. Lucu deh!
..
Baru hari Jumat kemarin Dewiqu ngasi kado ini. SUKA BANGET! "Soto" banget juga lagi! Yang bqn tambah suka itu "jampe-jampe' dari Ddnya. Hiks, terharuu.. *akusayangkamu,De!*


---------------------------------------------------

UJIAN AKHIR SEMESTER

1. Aljabar Linear dan Aplikasinya

TELAT DONG! Jam setengah 10 [kalo nggak salah], dimana mahasiswa lain sudah di tempat ujian, kertas soal sedang dibagikan, gw masih di terminal Bubulak! Mana si angkot 17 ngetem pula! Amit-amiit.. Dateng-dateng langsung riweuh, dengan sepaket gantungan kunci rockstar gw, semua orang jadi tau gw baru datang. Soalnya? Lupa, sebenernya. Kalo nggak salah gw ngerjainnya sambil gemeteran. Cenut-cenut abis lari juga. Yang jelas lebih susah dari UTS. Intinya, jangan sampe gw telat kyk begini lagi! [Tuh kan! Semua gara-gara ChiQi lagi sqt! Jadi pulang-pergi! Jadi telat!]* Nilai mutunya belum keluar. Pray for me.. =)

2. Matematika Diskret

Seenggaknya, lebih tenang daripada ketika keluar ruangan RK B1-C1 2 bulan yang lalu, dan yang penting, gw nggak telat lagi!

3. Kalkulus Lanjut

Standar. Tapi, 1 soal nggak begitu yakin. Jadi inget, Kalkulus 1 dulu, salah satu surga dunia. Belajar paling amol nan santai. Tapi hasilnya alhamdulillah bgt. Sekarang? Hmm, entahlah..

4. Rangkaian Digital

Ini adalah salah satu mata kuliah favorit yang menjadi salah satu bagian dari 'harapan' saya. Meski telah "mengacaukan" kemampuan itung-itungan saya: 1+1=0 carry 1; dll. Ternyata, hasilnya tidak seindah itu. B. Kurang 2 poin lagi padahal. Alhamdulillah..

5. Algoritma dan Pemrograman

Idih, SI INI! Yang bqn nangis-nangis di wartel gara-gara "si Amplop". Yang bqn tiap minggu cenut-cenut plus sqt perut. Yang bqn mual-mual waktu dikasitau nilai udah keluar. Yang bqn tamat berkali-kali main Feeding Frenzy gara-gara stuck bqn program. Yang menghiasi malam selasa dengan mimpi indah tentang pemrograman [ASELI!]. Seenggaknya, semua itu terbayar dengan hasil yang, hmm, memuaskan. 'A'lhamdulillah..


6. Metode Statistika

UAS amit-amit. Never been worst before! Padahal UTSnya udah bagus, alhamdulillah. Eh, si UAS! Sebenernya ini juga salah satu mata kuliah yang diharapkan. B sih. Alhamdulillah. Tapi kaaan..

*
sebenernya target IP gw setelah masuk ILKOM itu 4 [empat!]. Mengkondisikan dengan kondisi waktu TPB dulu: nilai PM & Kalkulus 1 yang alhamdulillah sangat memuaskan dengan persiapan yang enggaBGT. Gw kira di ILKOM semuanya akan semudah itu. Then i am definitely WRONG! Semua matematis! Begitupula dengan usaha & realisasinya. Ok, masa kenalan sudah lewat. Semester ini harus lebih baik, HARUS! Kan?
*

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PENGUMUMAN PENGURUS HIMPUNAN MAHASISWA ILMU KOMPUTER

Oia! Gw kan juga belum cerita waktu wawancaranya ya? Yah, pokoknya, gw adalah orang pertama yang diwawancara, di sekret Himalkom. Ke-3 kalinya masuk kesitu tuh! Oia [lagi]! Tadinya pilihan pertama gw tu divisi multimedia, eh, gara-gara dihasut Fuad, katanya kesekretariatan enak, fleksibel, bisa masuk ke divisi mana aja, lebih ke organisasinya, jadi aja pilihan pertama diganti jadi divisi kesekretariatan.

Wawancaranya? Hmm, ga se-OSIS-nya [ya iya lah!] Gitu-gitu aja. Tapi yang jelas, gw jawabnya dari hati BGT. Banyak yang pengen gw lakuin buat ILKOM. =)

Dan akhirnya, lupa hari apa: malam sebelum ujian Algoritma dan Pemrograman, si kak Bayu nelpon, nanya, "Apakah kamu bersedia menjadi kepala divisi kesekretariatan?" *SPEECHLESS ABIS!!* "Yauda, kamu pikir-pikir dulu malam ini. Besok siang, setelah ujian Algor kamu datang ke sekret."

Besoknya langsung rapat program kerja.

.. TO BE CONTINUE..

6.6.07

am i still have you?

...

So many things that you don't know about why people threat you different. But most of them do it because they love you and care about you..

Then,
I must be sure that i'm not alone eventhough he were not always beside me. There's so many people around me that cares and loves me!

Mungkin cuma beberapa yang kepadanya Ov bisa meminta, atau dirinyalah yang peka kalo Ov kenapa-kenapa & nggak bisa memulai cerita.

Kepada kalian yang merasa, please make me sure that you're not in a rush with me..

5.6.07

k l i m a k s

Lagi liat-liat foto Eksplorasi UKF di Cikepuh, Sukabumi.



uuh, harusnya aku ada bersama mereka!

Ups! I'm crying!! Apalagi inget lagu UKF yang ini..

Malam terasa mencekam
Gelap di tengah-tengah hutan
Namun aku merasa nyaman
Karena ada kalian

Malam terasa semakin dingin
Bintang bulanpun sampai menggigil
Namun aku sangat percaya
Kalian bisa diandalkan

Uni Konservasi Fauna
Menjelajahi belantara
Seperti angin
Seperti air
Seperti bintang yang bersinar

*aduuuh, ini gimana, kok airmatanya gabisa berhenti2?!*

Hiks, klimaks ini datang lagi. Sebuah kekecewaan. Meski semua sudah punya alasan, tapi, tetap nggak bisa. Aku masih ingin!! Atau sebenarnya, memang Ov yang nggak bisa bijaksana.

Ov pengen ngerasain kyk lagu itu lagi! Ov pengen ngeliat surili lagi! Ov pengen ngeliat kero keropi, macaca, owa, tupai, elang, bahkan pacet, semuanyaaa! Ov pengen ketemu macan: Phantera tigris, Phantera pardus!! Huhu..

Apa udah nggak ada harapan lagi?!

Ov selalu bertanya-tanya. Ov selalu ingin mengusahakan. Kadang sampai pengen kaburr!! Tapi, nggak mau dan nggak mungkin. Ov lebih sayang mereka. Tp kenapa?!

Rasanya tetap saja beda. Walau idealisme ini masih dan insya Allah akan selalu ada, tanpa satu yang biasa, aku seperti hilang! Ada yang kurang..

Aku pengen Evolusi, pastinya Eksplorasi tahun depan..
Aku pengen Ekspedisi Global!!

*habiskata. hanya bisa terdiam, menerawang dan membiarkannya mengalir begitu saja*

Hey kalian! Sungguh, aku tidak pernah bermaksud untuk menghilang. Tapi memang seperti ada yang hilang. I wish you all know what i'm feeling..
Sedih. Sediiiih..

UKF, ...

OCTI and CARE

*aaaiiih, sebenernya dari kemaren-kemaren banyak banget yang pengen diceritain, tapi berhubung Ciqi sakir lagi & makin parah! yasuuuw*

Kemarin, 3 Juni 2007, Uni Konservasi Fauna ngadain 2 acara sekaligus. Acara yang pertama itu OCTI (Orphanage Come To IPB) dan CARE (Coz Animal 'Roaring' on Earth).

*cerita aaaah!!*

OCTI
Orphanage Come To IPB


.. adalah pioneer kegiatan angkatan 4 UKF. Jadi, seperti titel acaranya, anak-anak panti asuhan diundang ke IPB trus jalan-jalan, pengamatan satwa, interpretasi dan materi dari tetuanya UKF (haha, siapa lagi kalo bukan Pa'de!), main puzzle, menggambar dan mewarnai (ov juga ikutan dooong! =9), drama dan kreasi & seni. Seruu bangett!!

Acara pertama kita muter-muter IPB, pengamatan. Gara-gara itu ov jadi ngeh kalo ternyata banyak banget satwa yang menarik disini. Berdasarkan pengamatan kemarin, kelompok Monyet (kalompok gw tu!!) ketemu kuranglebih 10 macam spesies yang kebanyakan adalah burung. Ada gereja, kutilang, betet, cekakak, rajaudang, walet, koak, buanyak de! :)

Trus, abis itu ada materi dari Pakde yang intinya menanamkan pemahaman tentang satwa dan alam. Setelah shalat dan makan, ada macam-macam games dan kreasi seni. Untuk game Puzzle, kelompok Monyet meraih juara pertama!! Haha =D Pokoknya, kelompok gw itu berhasil aktif dan semuanya pernah maju ke depan. Kita juga menang lomba yel-yel! Yel-yelnya..

Siapa yang paling lucu??
M - O - N - Y - E - T

Monyeeettt!!

..nguk nguk nguk nguk nguk nguk nguk nguk..

Hehe, garing banget si emang. Tapi, kita PD dan smangat tuh! Hehe.. Pas kreasi seni, anak-anak itu dibebaskan untuk berkreasi. Ada yang baca puisi, nyanyi dan yang paling touchy tu 3 anak perempuan yang nyanyi nasyid tentang ibu gitu. Huhu..

Trustrus, ada drama dari panitia. Lucu dan bagus de! Ceritanya tentang pemburu yang mau memburu Citrus (cendrawasih terakhir), Tigo (macan terakhir) dan Rhino (badak terakhir), tapi akhirnya diselamatkan oleh pemuda cinta lingkungan yang punya semangat konservasi yaitu dua anggota UKF dan polisi hutan. Bagus de! Lucu.. Nah, abis itu ada nyanyi bareng panitia sekaligus penutupan acara. Pas nyanyi ini ov ngerasain sense yang aneh bangett! Apalagi di lagu Kontemplasi Alam Raya dan UKF berdangdut!! Huhu.. Mungkin karena abis ngeliat foto-foto Eksplorasi kemarin itu. ='(

Intinya, acara ini memang meningkatkan jiwa sosialisme gw. Seenggaknya, gw jadi nyadar kalo gw itu beruntung, masih punya orangtua yang lengkap, hidup alhamdulillah tidak dalam kesulitan. Hh.. UKF bener-bener jadi pelengkap, mengingat 'dunia asal' gw yang bisa dibilang agak jauh dengan kegiatan sosial. Cenderung individualistis dan akademis. Meski itu cuma sebagian kecil aja. Makanya, seharian kemaren itu ov agak diem. Mpe pada nanya, "Kak Ov kenapa?", "Kak Ov lg bete ya?", "Kak Ov jangan bete, aku jadi ikut sedih..". Uuuh, how meaningful you are in me, UKF.. Disini Ov ngerasa beda. Disini Ov ngerasa disayang. Disini Ov bisa belajar banyak yang nggak bisa Ov pelajari biasanya! Uuh.. I am scare to loose them!!

Pas evaluasi cuma bisa minta maaf sama mereka. Kemarin nggak bantu apa-apa. Bukan cuma satu dua sebabnya, tapi banyak. Including these feeling. Uh..

Maaf yaa Ucup, Windi, Tika, Evine, semuanyaaa!


CARE
Coz Animal 'Roaring' on Earth

Ini acaranya Himpro Satwa Liar FKH bekerja sama dengan UKF. Inti acaranya adalah kampanye satwa liar. Menghadirkan beberapa pakar konservasi dan satwa, termasuk ex-presenter Jejak Petualang, Riyanni Djangkaru. *Heu, ini sii udah kenal lama..*. Karena ada OCTI dan kemarinnya ada acara, Ov cuma bisa bantu beres-beres malem kemaren aja. Nyesel, padahal ada stand BOS! Kan pengen banget beli kaos yang ada gambar orangutan-nya lagi meluk. Lucu! Overall, acara lancar dan sukses. Meski agak terhalang tempat karena acaranya memang di lantai paling atas Ekalokasari. Jadi, jam 7 malam setelah OCTI itu beberapa anak UKF (Ov, Asme, Pakde, Fika, Ka Ichan, Pakle, Nanang, Mujib, Ucup, Ka Alex, Kencot, Adis) pada kesana. Rencananya mau bantuin beres-beres, eh, malah jalan-jalan. Tumben-tumbenan, biasanya jalan bareng di hutan, eh malah di mall! Disana ketemu anak-anak UKF yang lain. Trus makan-makan bareng de!! =D Pulangnya naik truk yang penuh sama barang-barang itu. Seru deh! Ngerasain posisi baru yang mantab di atas truk! =9 Seruu!!



hh,
i'm scare to loose you, ukf..